BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

12 Pilar Persija Habis Kontrak di Desember 2021, Manajemen Serahkan Keputusan pada Angelo Alessio

19-10-2021 18:40 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persija, Angelo Alessio, saat melawan PSS pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Minggu (5/9/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persija, Angelo Alessio, saat melawan PSS pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Minggu (5/9/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajemen Persija Jakarta angkat bicara terkait kontrak beberapa pemainnya yang akan habis pada Desember 2021. Berdasarkan data transfermarkt, ada 12 pemain yang masa baktinya bakal selesai akhir tahun ini.

Dari 12 pemain itu, beberapa di antaranya merupakan pilar Persija. Nama-nama seperti Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, hingga Riko Simanjuntak ada dalam daftar tersebut.

Terkait hal ini, manajemen Persija mengaku tidak bisa memutuskan sendiri. Mereka akan meminta laporan evaluasi dari Angelo Alessio selaku pelatih kepala tim ibu kota.

"Terkait pemain yang kontraknya segera habis, kami akan menunggu evaluasi yang dilakukan Alessio selama proses kontrak berjalan," ujar Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, saat sesi jumpa pers virtual, Selasa (19/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Minta Pemain Tunjukkan Kemampuan Terbaik

Lebih lanjut, Panca, sapaan akrab Mohamad Prapanca meminta para pemainnya untuk fokus melakoni seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu masih menyisakan empat laga di seri ini, termasuk pertandingan melawan Madura United, Jumat (22/10).

Menurut Panca, para pemain Persija hanya perlu mengeluarkan segenap kemampuan mereka untuk tim. Soal kontrak, bila performa mereka memuaskan tentu manajemen dan Angelo Alessio tidak akan menutup mata.

"Kami berharap mereka memberikan yang terbaik pada seri kedua BRI Liga 1. Nanti hasilnya seperti apa, kami menunggu keputusan dari Alessio," ucap Panca.

2 dari 3 halaman

Ogah Intervensi Angelo Alessio

Yang pasti kata Panca, manajemen Persija tidak akan mengintervensi apapun keputusan yang diambil Angelo Alessio terkait pemain. Bukan hanya pemain yang ada saat ini, namun juga terkait calon pemain baru pada bursa transfer putaran kedua.

"Saya tidak mau intervensi keputusan pelatih terkait pemain atau memilih pemain saat bursa transfer BRI Liga 1 dibuka," tuturnya.

"Sekarang, pelatih belum mau membicarakan hal itu," imbuh Panca.

Adapun, bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 akan dibuka pada 29 Oktober 2021. Kemudian berakhir pada 26 November 2021.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR