BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sejumlah Penyebab yang Buat Persija Ditahan Imbang 757 Kepri Jaya

31-01-2019 20:59 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Kapten Persija, Ismed Sofyan. (c) Fitri Apriani Selebrasi Kapten Persija, Ismed Sofyan. (c) Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan 757 Kepri Jaya pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Citra Mas, Batam, Kamis (31/1/2019). Meski begitu, tim ibu kota tetap lolos ke babak 16 besar, setelah sebelumnya di leg pertama menang telak 8-2.

Usai laga, pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev mengungkap sejumlah faktor yang membuat timnya gagal meraih kemenangan di leg kedua. Di antaranya, tim lawan yang bermain lebih baik dibandingkan leg pertama, dan juga faktor lapangan yang membuat permainan Ismed Sofyan dan kawan-kawan tidak berkembang.

"Yang pertama setelah menang 8-2, Kepri juga bermain lebih bagus mereka ambil pelajaran. Faktor kedua karena lapangan di sini jauh lebih keras susah bermain gaya permainan kami, susah bermain dengan lapangan seperti ini," ujar Kolev.

"Faktor ketiga kami ganti banyak pemain dibandingkan dengan game pertama. Karena saya juga ingin kasih kesempatan ke pemain lain biar mengetahui kualitas mereka. Dan terakhir meskipun kami dominasi full di lapangan penyelesaian akhir kami kurang bagus dan kami harus pikir serius masalah ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Evaluasi

Kolev pun mengaku akan segera melakukan evaluasi. Terlebih timnya dalam waktu dekat akan tampil pada babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) melawan wakil Singapura, Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Selasa (5/2).

"Saya akan perbaiki beberapa hal. Tim Singapura (Home United) juga memiliki level cukup tinggi. Mereka tim bagus. Ada beberapa pemain yang berkelas pasti di game buat kami akan ketat," tutur Kolev.

Pelatih asal Bulgaria ini juga berharap kehadiran Alberto Goncalves dan Jaimerson Xavier bisa membantu timnya di LCA. Adapun, keduanya baru saja dipinjam dari Madura United.

"Ya memang tidak bisa bermain empat tapi kami dapat pinjaman Jaime dan Beto. Saya harap mereka bisa bantu kami," imbuh Kolev.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video 5 hal unik derbi Basque antara Real Sociedad dan Athletic Bilbao yang berbeda dengan El Clasico.

KOMENTAR