BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sejumlah Pemain Kunci Arema Siap Dimainkan Lawan Persebaya

05-08-2019 19:15 | Serafin Unus Pasi

Skuat Arema FC merayakan golnya ke gawang Badak Lampung FC di laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (16/07). (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Skuat Arema FC merayakan golnya ke gawang Badak Lampung FC di laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (16/07). (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC bisa sedikit berlega hati ihwal kondisi cedera sejumlah pemain kunci mereka, terutama jelang Derby Jatim, kontra Persebaya Surabaya. Hamka Hamzah dan kawan-kawan diprediksi bakal siap untuk kembali bermain pada laga krusial tersebut.

"Hamka dan Sylvano Comvalius diistirahatkan untuk melawan Persebaya," kata Sport Therapist Arema, David Setiawan, pada Bola.net.

"Mereka sebelumnya mengalami masalah hamstring akibat kelelahan," sambungnya.

Arema sendiri akan melakoni Derby Jawa Timur, kontra Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (15/08) mendatang.

Sebelum berhadapan dalam laga tersebut, kedua tim masih harus melewati adangan lawan-lawan mereka pada pekan ke-13. Arema akan menantang Kalteng Putra, Rabu (07/08). Sementara, Persebaya bakal menjamu Madura United, Sabtu (10/08).

Jelang laga pekan ke-13 ini, sejumlah pemain Arema tumbang didera cedera. Selain Hamka dan Comvalius, ada juga Dedik Setiawan, yang kemungkinan harus absen sampai putaran pertama usai. Selain itu ada juga Jayus Hariono, Johan Ahmat Farizi, dan Ricky Akbar Ohorella, yang masih harus menepi.

Bagaimana kondisi para pemain kunci Arema lainnya? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Jhon Juga Siap Lawan Persebaya

Bukan hanya Hamka dan Comvalius yang bisa bermain pada laga kontra Persebaya. Johan Ahmat Farizi pun diprediksi sudah bisa kembali beroperasi di sektor fullback kiri Arema pada laga panas tersebut.

"Insyaallah, untuk Jhon (sapaan karib Farizi, red) sudah bisa juga tampil pada pertandingan lawan Persebaya," tutur David.

"Saat ini, ia belum bisa tampil akibat cedera tumitnya," sambung lulusan Universitas Negeri Yogyakarta.

2 dari 2 halaman

Jayus Kemungkinan Juga Tampil

Sementara itu, lini tengah Arema juga kemungkinan bakal mendapat tambahan amunisi pada laga kontra Persebaya Surabaya. Gelandang muda mereka, Jayus Hariono, mengaku telah kembali bugar dan siap tampil pada pertandingan tersebut.

"Alhamdulillah, kondisi saya tidak ada masalah lagi," kata Jayus, pada Bola.net.

"Insyaallah, saat ini sudah siap," ia menambahkan.

KOMENTAR