BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sejumlah Alasan Sutan Zico Pilih Gabung Klub Atta Halilintar Usai Dilepas Persija

22-06-2021 19:13 | Serafin Unus Pasi

Sutan Zico (c) Media Persija
Sutan Zico (c) Media Persija

Bola.net - Sutan Zico punya banyak alasan memilih klub milik Youtuber Atta Halilintar, PSG Pati sebagai pelabuhannya usai dilepas Persija Jakarta. Satu di antaranya karena ia ingin mendapat menit bermain lebih banyak.

Di Persija, Zico memang tidak mendapat tempat utama karena ada Marko Simic yang posisinya tak tergantikan sebagai ujung tombak. Sementara di PSG Pati, ia berpeluang besar tampil sebagai pemain inti.

"Saya memilih ke PSG Pati karena ingin bermain lebih baik, dan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak lagi. Karena itu penting untuk saya ke depannya," ujar Zico, kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

"Selain itu saya ingin memberikan kontribusi untuk tim ini. Mudah-mudahan saya juga mewujudkan target yang dimiliki oleh tim ini untuk bermain di Liga 1," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Diikat PSG Pati 3 Tahun

Zico, mendapat kontrak berdurasi panjang dari PSG Pati. Pemain yang lahir di Jakarta, 7 April 2002 itu diikat selama tiga tahun.

Namun dalam kontrak, tertera klausul buy back. Itu artinya, Persija bisa kembali membeli Zico.

"Kami melepas Zico dengan klausul buy back agar di kemudian hari yang bersangkutan dapat kembali ke Persija," tutur Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

"Saya berharap Zico dapat kembali ke Persija dengan energi dan semangat baru," imbuhnya.

Sebelum merekrut Zico, PSG Pati telah mendatangkan beberapa pemain untuk mengarungi Liga 2 musim ini. Di antaranya, Nurhidayat, Yudha Febrian, Zulham Zamrun, dan sebagainya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR