BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sebelum Tampil di BRI Liga 1, Persija Pelajari Permainan Lawan Lewat Video

01-09-2021 19:34 | Serafin Unus Pasi

Skuad Persija merayakan gol Osvaldo Haay ke gawang Persib dalam partai final leg kedua Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan
Skuad Persija merayakan gol Osvaldo Haay ke gawang Persib dalam partai final leg kedua Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta akan memainkan partai perdananya di BRI Liga 1 2021/2022 melawan PSS Sleman. Duel kedua tim bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9), pukul 20.30 WIB.

Berbagai persiapan terus dilakukan Persija untuk menghadapi laga tersebut. Satu di antaranya dengan mempelajari permainan PSS lewat video.

Setelah itu, tim pelatih Macan Kemayoran kemudian membuat strategi. Taktik tersebut lalu dimatangkan saat sesi latihan.

"Jelang laga perdana nanti, tentunya yang harus tim pelatih lakukan yang utama adalah menjaga kondisi fisik pemain," ujar asisten pelatih Persija, Sudirman, dalam keterangan resmi klub yang diterima Bola.net, Rabu (1/9).

"Kami juga telah menganalisa video dari calon lawan kami. Tujuannya tentu untuk memilih dan mematangkan taktik serta strategi terbaik untuk menghadapi PSS Sleman nanti," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Beruji Coba

Sebelum tampil di BRI Liga 1, tim Ibu Kota juga sudah melakoni sejumlah laga uji coba dalam satu bulan terakhir. Lawan-lawan yang dihadapi yaitu Dewa United, AHHA PS Pati FC, dan Persikabo 1973 (dua kali).

Pada pertandingan melawan Dewa United, Persija menang 1-0. Kemudian saat bersua AHHA PS Pati FC, Macan Kemayoran kalah 0-1.

Lalu dua laga uji coba kontra Persikabo 1973 semuanya berakhir untuk kemenangan Persija. Masing-masing dengan skor 2-1, dan 2-0.

"Hasil yang memuaskan dari beberapa uji coba yang sudah kami lakukan karena apa yang selama ini jadi kekurangan tim sudah bisa mulai teratasi," tutur Sudirman.

"Hal itu terlihat dari peningkatan kondisi fisik, lalu bagaimana pressing ketat saat bermain juga sudah bagus. Apalagi tim bisa cetak gol, tentunya ini jadi satu modal berharga jelang Liga 1," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR