Sebelum Lawan Persija, Luis Milla Tanamkan Konsep Bermain dan Benahi Kondisi Fisik Persib

Serafin Unus Pasi | 22 September 2022, 21:31
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (c) Persib Bandung Official
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (c) Persib Bandung Official

Bola.net - Jeda BRI Liga 1 2022/2023 dalam rangka FIFA Matchday selama hampir dua pekan tidak membuat Persib Bandung bersantai. Maung Bandung justru akan memanfaatkan break kompetisi untuk memperbaiki kondisi tim.

Ada dua hal yang jadi fokus pelatih anyar Persib, Luis Milla selama jeda kompetisi kali ini. Pertama soal penerapan konsep bermain, dan kedua pembenahan fisik pemain.

Dua hal itu dinilai sangat krusial supaya Persib semakin siap ketika kompetisi kembali dimulai. Apalagi usai jeda internasional nanti, Maung Bandung akan langsung menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10).

Kemenangan tentu sangat diharapkan para pendukung Persib, Bobotoh. Oleh karenanya, persiapannya tidak boleh main-main.

"Bagi kami, pekan ini tujuan utamanya adalah menanamkan konsep bermain dan juga membenahi kondisi fisik para pemain,” ujar Luis Milla, usai memimpin latihan Persib di Lapangan Sidolig, Kamis (22/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Matangkan Taktik

Milla menjelaskan, pembenahan fisik jadi salah satu fokusnya karena laga berikutnya menghadapi Persija sangat penting. Ciro Alves dan kawan-kawan dituntut tampil maksimal di laga tersebut.

Selain soal pembenahan gaya bermain dan kondisi fisik, Luis Milla juga terus menyiapkan strategi terbaik untuk meladeni Persija. Namun, latihan taktik dan strategi rencananya baru akan digelar beberapa hari sebelum pertandingan berlangsung.

"Namun yang menjadi prioritas adalah kondisi fisik. Setelah itu mematangkan taktik untuk siap bertanding melawan Persija,” ucap mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

2 dari 2 halaman

Persib dalam Tren Positif

Persib saat ini memang sedang dalam tren positif. Maung Bandung meraih tiga kemenangan beruntun.

Tiga hasil positif itu didapatkan saat menghadapi RANS Nusantara, Arema FC, dan Barito Putera. Berkat tambahan sembilan poin dari laga tersebut, peringkat Persib mulai naik ke posisi delapan.

Namun, mengalahkan Persija juga bukan perkara mudah. Tim asuhan Thomas Doll belum terkalahkan dalam sembilan laga beruntun, bahkan sempat mencatatkan lima win streak sebelum dihentikan Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/9).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR