Sebelum Bertolak ke Inggris, Pemain Garuda Select III Dapat Pesan dari Iwan Fals

Yaumil Azis | 2 Desember 2020, 03:32
Sebelum Bertolak ke Inggris, Pemain Garuda Select III Dapat Pesan dari Iwan Fals
Seleksi pemain untuk program Garuda Select jilid ketiga (c) PSSI

Bola.net - Program Garuda Select angkatan ketiga yang berkekuatan 21 pemain akan segera dimulai. Mereka rencananya bakal terbang ke Inggris pada 3 Desember 2020.

Dua hari sebelum bertolak ke Negeri Ratu Elizabeth, para pemain diberikan pelatihan bahasa Inggris, cara bergaul, dan bertahan hidup di luar negeri. Mereka juga berkesempatan bertemu musisi besar Tanah Air, Iwan Fals.

Kedatangan Iwan Fals tentu membuat pemain gembira. Tak terkecuali Fernando Pamungkas.

“Saya sempat tidak percaya. Pasalnya bang Iwan datangnya secara tiba-tiba. Saya sangat senang,” ujar Fernando, Selasa (1/12/2020).

Pemain muda Persebaya Surabaya ini mengatakan, akan selalu mengingat pesan Iwan. Sebab, apa yang disampaikan musisi berusia 59 tahun itu sangat penting bagi masa depannya.

“Bang Iwan mengatakan jangan mudah patah semangat. Kejar terus mimpi sampai tercapai,” ucap Fernando.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pesan Iwan Fals Lainnya

Hal senada juga dilontarkan Edgard Amping. Pemain muda PSM Makassar ini menegaskan akan selalu mengingat nasihan Iwan Fals.

“Dia mengatakan bahwa kami tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini karena tak semua orang bisa seperti kami. Bang Iwan juga berharap agar kami bisa melanjutkan karier di Eropa,” imbuhnya.

Fernando dan Edgard merupakan alumnus Garuda Select angkatan kedua yang kembali dipanggil. Selain mereka, ada juga Muhammad Rafli Asrul (PSM) dan Kakang Rudianto (Persib Bandung).

(Bola.net/Fitri Apriyani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR