BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Pemain Jadi Korban Gempa Malang, Pelatih Persija Harus Ganti Formasi

11-04-2021 07:58 | Aga Deta

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menduetkan Rohit Chand dan Tony Sucipto di lini belakang ketika timnya bersua Barito Putera pada partai perempat final Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4) malam. Keduanya dipasangkan secara dadakan.

Semula, posisi tersebut salah satunya akan diisi oleh Maman Abdurrahman. Namun, gempa yang mengguncang Malang, Sabtu (10/4) siang, membuat mantan pemain Timnas Indonesia itu terpaksa absen.

Maman tidak bisa bermain karena pergelangan kakinya mengalami masalah beberapa jam sebelum laga dimulai. Cedera ringan itu dialaminya ketika sedang berlari melakukan evakuasi.

"Memang dengan gempa itu ada kejadian yang membuat kami merubah komposisi pemain di belakang," ujar Sudirman, usai laga.

"Harusnya Maman yang main. Tapi Maman pada saat dia turun dari tangga dengan berlari, dia ada masalah dengan ankle. Jadi di menit-menit akhir, Maman bilang dia tidak bisa main, akhirnya saya masukan Tony di posisi situ," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pilihan Terbaik

Menduetkan Rohit dan Tony di lini belakang meski keduanya biasa bermain di posisi gelandang menurut Sudirman adalah keputusan terbaik. Terlebih, kondisi fisik Yann Motta belum memungkinkan untuk tampil di laga tersebut, dan Otavio Dutta tak bisa diturunkan karena akumulasi kartu.

"Perlu diketahui bahwa kondisi Yan Motta belum maksimal ya, karena di latihan terakhir dia masih merasa sakit di lututnya," tutur Sudirman.

"Jadi pilihan menurunkan Tony adalah pilihan yang memang kami harapankan bisa mereda kecepatan-kecepatan dari pemain-pemain Barito Putera," imbuhnya.

Adapun pada pertandingan tersebut, Persija berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0 lewat gol Marko Simic (61'). Kemenangan tersebut mengantarkan Macan Kemayoran ke babak semifinal.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR