BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Satria Tama Bawa Pulang Semangat di Timnas ke Persegres

30-08-2017 12:23 | Afdholud Dzikry

Satria Tama (c) Instagram
Satria Tama (c) Instagram

Bola.net - Satria Tama Hardianto ingin menyalurkan spirit positif yang didapatnya di tim nasional (timnas) U-22 Indonesia ke klubnya, Persegres Gresik United. Pemain yang berposisi sebagai kiper ini berharap spirit itu bisa membuat Persegres terhindar dari degradasi.

Timnas U-22 tampil bagus pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Tim asuhan Luis Milla itu berhasil lolos dari babak fase grup B sebagai runner-up di bawah Thailand.

Namun, timnas U-22 gagal melaju ke partai final setelah di babak semifinal dikalahkan Malaysia dengan skor tipis, 1-0. Pasukan Merah Putih pun akhirnya bisa membawa pulang medali Perunggu usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 di perebutan tempat ketiga.

Setelah membela timnas U-22 di SEA Games, Satria Tama akan kembali memperkuat Persegres di kompetisi Liga 1. Penjaga gawang kelahiran Sidoarjo ini bertekad membantu timnya bangkit dari dasar klasemen Liga 1.

"Yang pasti motivasi terus berjuang agar bagaimana caranya tim tidak degradasi," ujar Satria Tama kepada Bola.net, Rabu (30/8/2017).

Saat ini, Persegres sendiri berada di posisi paling buncit di klasemen sementara Liga 1 musim 2017. Tim asuhan Hanafi itu baru mendapatkan tujuh poin dari 21 laga.

Itu artinya tidak ada peluang bagi tim asal Kota Gresik tersebut untuk bisa terbebas dari degradasi mengingat kompetisi Liga 1 sudah berjalan lebih dari separuh musim. Namun demikian, Satria tama tak mau berandai-andai terkait masa depannya jika Persegres turun kasta ke Liga 2.

"Saya fokus musim ini dulu. Setelah itu saya baru pikir kedepannya," tandas kiper berusia 20 tahun ini.

KOMENTAR