BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sanksi FIFA Dicabut, Ismed Sofyan Tak Sabar Nonton Timnas

14-05-2016 06:42 |

Ismed Sofyan (c) Fitri Apriani Ismed Sofyan (c) Fitri Apriani

Bola.netBola.net - Pencabutan sanksi terhadap Indonesia oleh FIFA ditanggapi positif oleh kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Pesepakbola asal Aceh itu mengaku sudah tidak sabar menyaksikan tim nasional (timnas) Indonesia kembali berlaga di event internasional.


"Alhamdulilah sepakbola Indonesia sudah tak disanksi lagi. Akhirnya Indonesia sudah diakui oleh FIFA," ujar Ismed kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/5) malam.

"Saya sudah tidak sabar lagi menyaksikan timnas dari usia dini. Setelah ini Indonesia harus lebih bagus tentunya," tambahnya.

Pencabutan sanksi terhadap Indonesia sendiri secara resmi telah disampaikan Presiden FIFA, Gianni Infantino pada awal penyelenggaraan Kongres FIFA di Meksiko, Jumat (13/5). Menurut Infantino, itu menjadi keputusan dari Dewan FIFA.

Keputusan tersebut tak terlepas dari surat Pencabutan Pembekuan PSSI yang dikirimkan pemerintah Indonesia kepada FIFA beberapa waktu lalu. SK No. 01307 tentang Pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi merupakan penyebab FIFA menjatuhkan sanksi untuk Indonesia.

Sejak sanksi tersebut dijatuhkan pada 30 Mei 2015 lalu, timnas Indonesia harus rela absen pada event-event internasional. Seperti Kualifikasi Piala Dunia, Piala Asia, AFF U-19, AFC Cup, dan AFC U-16.

 

KOMENTAR