BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sanksi FIFA Dicabut, Ini Kata Arema Cronus

14-05-2016 17:00 |

ruddy widodo (c) Antok ruddy widodo (c) Antok

Bola.netBola.net - Arema Cronus menyambut baik dicabutnya sanksi FIFA bagi Indonesia. Menurut mereka, PSSI harus segera bergerak cepat dalam memanfaatkan momentum positif ini.


"Alhamdulillah, berarti Indonesia sudah tidak dikucilkan dalam pergaulan dunia internasional," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Ada dua hal yang harus segera dibenahi. Pertama masalah youth development, kedua tentang license, baik lisensi wasit maupun lisensi pelatih. Lainnya nanti dulu," sambungnya.

Sebelumnya, dalam kongres yang berlangsung di Meksiko, FIFA mengambil keputusan yang sangat penting bagi sepakbola Indonesia. Pada kongres yang ke-66 ini, FIFA telah membuat keputusan mencabut sanksi yang sebelumnya mereka jatuhkan kepada Indonesia.

Kepastian pencabutan sanksi ini disampaikan langsung oleh FIFA melalui akun twitter resmi mereka. "Anggota dewan FIFA hari ini memutuskan mencabut sanksi kepada Indonesia," tulis FIFA dalam akunnya.

Selain dua hal tersebut, Ruddy berharap agar PSSI segera fokus membentuk Timnas. Hal ini, menurutnya, agar Timnas Indonesia bisa segera membenahi peringkat di rangking FIFA.

"Kita harus bisa memanfaatkan jadwal-jadwal pertandingan FIFA untuk menaikkan lagi peringkat kita," sambungnya. 

KOMENTAR