Samsul Arif Rajin Berbagi Pengalaman dengan Pemain Muda Persebaya

Gia Yuda Pradana | 18 Agustus 2021, 11:42
Samsul Arif dan Ady Setiawan (c) Dok. Persebaya
Samsul Arif dan Ady Setiawan (c) Dok. Persebaya

Bola.net - Penyerang senior asal Bojonegoro, Samsul Arif Munip terkesan dengan para pemain muda Persebaya Surabaya. Dia kagum dengan kualitas yang dimiliki oleh para jebolan klub internal tim Kota Pahlawan.


Menurut Samsul Arif, kualitas pemain muda Persebaya di luar dugaannya. Mereka dinilai punya kematangan dari sisi permainan sehingga bisa cepat beradaptasi dengan tim senior.

”Saya pribadi menilai mereka melebihi ekspektasi yang saya punya sebelumnya. Pengalaman saya setiap pemain muda pasti butuh proses, butuh adaptasi yang lumayan lama,” kata Samsul Arif.

”Di Persebaya ini beda karena dia sudah punya kedewasaan dalam hal bermain sepak bola, kalau usia mungkin mereka masih muda, tapi kedewasaan bermain bola, mereka sudah punya,” imbuhnya.

Dikatakan Samsul, itu menjadi modal bagus bagi pemain maupun bagi Persebaya sebagai tim dalam mengarungi kompetisi. Bahkan, klub berjuluk Green Force tersebut harus siap kehilangan mereka karena dipanggil timnas.

”Mereka pasti ada di timnas dan kami di Liga pasti banyak ditinggal pemain untuk di timnas, saya pikir Persebaya harus siap untuk itu,” tegas Samsul.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berinteraksi di Mes

Samsul Arif di Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun

Samsul Arif di Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun

Di sisi lain, Samsul Arif juga sering berkomunikasi dengan pemain muda. Dia berbagi pengalaman atau transfers ilmu dan tak jarang juga memberi contoh di lapangan.

”Kami interaksi di mess hampir tiap hari, saya nyentuhnya lebih di mes kalau sharing dan diskusi, kalau di lapangan saya lebih leading by doing, semacam itu,” lanjut Samsul.

”Lumayan intens, dan mereka gak segan bertanya, kenapa progres mereka bagus, saya pikir karena nggak malu untuk bertanya,” tandas pemain yang juga pernah berseragam Persela Lamongan tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR