BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Samsul Arif Ingin Kembalikan DNA Juara Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022

12-08-2021 15:17 | Asad Arifin

Penyerang Persebaya, Samsul Arif, pada laga melawan Persela di Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun
Penyerang Persebaya, Samsul Arif, pada laga melawan Persela di Piala Menpora 2021 (c) Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Persebaya Surabaya punya tradisi bagus di pesta sepak bola Indonesia. Bajul Ijo merupakan salah tim dengan DNA juara. Penyerang Persebaya, Samsul Arif, bertekad untuk membawa timnya ke persaingan juara lagi.

Pemain berusia 36 tahun tersebut menengok catatan historis Persebaya sebagai tim yang berprestasi di Indonesia sejak era Perserikatan. Seperti diketahui, Persebaya termasuk kolektor gelar Perserikatan terbanyak dengan empat trofi.

Lalu, memasuki era Liga Indonesia yang dimulai pada 1994, tim dengan warna kebesaran hijau itu dua kali menjadi kampiun, yakni pada musim 1996-1997 dan 2004.

“Kita semua tahu, Persebaya adalah tim yang punya tradisi sangat bagus di Indonesia. Tim yang punya DNA juara mulai era coach Rusdy Bahalwan, coach Jacksen Tiago, coach Aji Santoso sampai turun ke belakang, tim ini selalu punya tradisi juara,” kata Samsul.

“Saya yakin bisa berbuat banyak dan kami bisa mengulang prestasi masa emas yang dulu. Kita tahu Persebaya Surabaya runner-up dan hampir juara (Liga 1 2019). Tahun ini harus lebih baik lagi,” imbuh mantan striker Timnas Indonesia itu.

1 dari 1 halaman

Target Kolektif

Persebaya Surabaya mengalami peningkatan prestasi setiap musim sejak diakui kembali sebagai anggota PSSI pada 2017. Mereka mengawalinya dengan menjuarai Liga 2 2017 sekaligus tiket promosi ke Liga 1.

Berikutnya, Persebaya menduduki peringkat kelima klasemen akhir Liga 1 2018 dengan status tim promosi. Prestasi mengejutkan terjadi saat Bajul Ijo menjadi runner-up klasemen akhir Liga 1 2019 di bawah Bali United.

Samsul sendiri termasuk pemain anyar Persebaya yang baru bergabung pada awal musim ini. Dia merupakan striker lokal yang tajam dan produktif dalam sejarah Liga 1 sejak 2017. Itu diharapkan bisa membantu Persebaya mencapai prestasi musim ini.

“Saya tidak punya target pribadi. Saya hanya ingin punya kontribusi yang bagus buat tim ini. Kalau tim tidak main bagus, otomatis pemain tidak main bagus juga. Saya kerja untuk target tim saja. Kita semua tahu Persebaya seperti apa,” ucapnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Aditya Wany/Editor: Prayugi, 12 Agustus 2021)

KOMENTAR