BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sambut Seri Kedua BRI Liga 1, Persebaya Tetap Optimistis di Tengah Krisis

13-10-2021 13:35 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menghadapi lawan berat pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim Kota Pahlawan bersua Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, dan Arema FC.

Karena itu, seri kedua dinilai tidak kalah menarik dengan seri pertama. Sebab, lawan yang akan dihadapi klub berjuluk Green Force tersebut juga punya kekuatan yang berimbang.

”Kami di seri kedua ini bisa dikatakan pertandingan yang levelnya cukup berimbang, ada Persipura, ada Persija, ada Arema, Persiraja dan Lamongan,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso kepada Bola.net.

Persipura akan menjadi lawan Pertama Persebaya di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) pukul 18.15 WIB.

”Menurut saya ini seri kedua ini juga tidak kalah seru daripada seri pertama meskipun saya memang sekarang posisinya dalam keadaan yang sedikit krisis,” imbuh Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Bermain dengan Fighting Spirit

Pelatih Persebaya, Aji Santoso (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan
Pelatih Persebaya, Aji Santoso (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Persebaya memang kehilangan banyak pemain terutama di sektor pertahanan. Penyebabnya karena dibekap cedera hingga dipanggil Timnas Indonesia.

Pemain yang dibekap cedera adalah Alies Sesay dan Arif Satria. Sementara yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 di antaranya Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ernando Sutaryadi dan Marselino Ferdinan.

”Saya akan tetap melangkah, fighting spirit harus tetap tinggi menghadapi seri kedua, meskipun pemain kami tidak lengkap,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Artinya, Aji Santoso tetap optimistis Persebaya bisa meraih hasil maksimal. Dia sudah menekankan kepada seluruh elemen tim untuk menatap kompetisi dengan penuh keyakinan.

”Tentunya saya sampaikan kepada seluruh pemain bahwa tim pelatih, ofisial dan seluruh pemain harus optimistis untuk menyongsong seri kedua ini,” tegas Aji.

2 dari 2 halaman

Mencari Solusi

Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Dan untuk menyiasiti krisis pemain yang dihadapi timnya, Aji Santoso terus berupaya mencari solusi. Dia akan mencoba beberapa pemain di lini pertahanan.

”Saya juga masih mengutak-atik karena memang kami krisis pemain, nanti kami lihat kalau memang Rian (Rachmat Irianto) jadi pulang,” terang Aji.

”Kami lihat nanti kondisinya, saya posisikan sebagai gelandang atau centre bek, saya masih berpikir dan berdiskusi dengan teman-teman pelatih yang lain,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR