BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sambut Positif Putusan PSSI, Persija Langsung Siapkan Latihan

30-06-2020 17:29 | Serafin Unus Pasi

Suasana Latihan Perdana Persija Jakarta, Senin (13/1/2020) (c) Bola.net/Fitri Apriani Suasana Latihan Perdana Persija Jakarta, Senin (13/1/2020) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta merespons keputusan PSSI untuk memulai lagi Shopee Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menyambut dengan positif.

Putusan PSSI tertuang dalam SK bernomor SKEP/53/VI/2020 tertanggal 27 Juni 2020 tentang "Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Kahar Luar Biasa Tahun 2020". Surat itu ditandatangani oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum.

“Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada,” ujar Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus, Selasa (30/6).

Setelah adanya SK tersebut, langkah pertama yang diambil Persija ialah mempersiapkan latihan yang sesuai dengan protokoler kesehatan. Manajemen pun akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial, dan pemain.

"Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan uji coba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif,” kata Ferry.

Sebelum kompetisi vakum, Persija memang tengah dalam tren positif. Tim kesayangan The Jakmania itu berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2 pada pekan pertama, dan sukses menahan imbang Bhayangkara FC 2-2 di pekan selanjutnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pemain Tetap Fit

Terkait kondisi fisik para pemainnya saat ini, Ferry memastikan semuanya fit. Apalagi selama aktifitas tim diliburkan, Ismed Sofyan dan kawan-kawan tetap berlatih mandiri di rumah masing-masing sesuai dengan arahan dari pelatih.

“Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya," tuturnya.

"Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih,” imbuh Ferry.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR