BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sambut Antusias Piala Menpora 2021, Ini Target Gelandang Persib

20-02-2021 23:36 | Richard Andreas

Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Perhelatan Piala Menpora 2021 disambut antusias oleh gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. Terlebih, ia dan rekan-rekannya sudah hampir satu tahun tak berkompetisi karena Liga 1 vakum akibat pandemi COVID-19.

Dedi pun ingin secepatnya tampil di turnamen pramusim tersebut. Piala Menpora akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

"Tanggapanya sangat positif, apalagi kita sudah lama gak ada pertandingan dan kompetisi. Jadi sudah gak sabar," ujar Dedi, kepada Bola.net.

Sejumlah hal disiapkan gelandang berusia 29 tahun ini menyambut Piala Menpora. Satu di antaranya fisik.

"Persiapan pertama pasti fisik dan mental. Apalagi sudah lama gak ada pertandingan," ucap Dedi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Target di Piala Menpora

Terkait target di Piala Menpora, Dedi tak muluk-muluk. Mantan pemain Sabah FA ini hanya ingin tampil maksimal di setiap laga yang dimainkan.

"Kalau target tentunya ingin memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan," imbuh gelandang kelahiran Sumedang ini.

Piala Menpora akan jadi percontohan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di pertandingan. Selain itu juga menjadi ajang komitmen suporter untuk tak datang ke stadion, atau menggelar nonton bareng (nobar).

Jika perhelatan Piala Menpora berhasil, bukan tidak mungkin izin untuk Liga 1 juga akan dikeluarkan Kepolisian. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu dijadwalkan bergulir pada 11 Juni 2021 hingga 11 Maret 2022.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR