Saddil Ramdani Urung Bela Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Asad Arifin | 30 September 2021, 13:27
Saddil Ramdani (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Saddil Ramdani (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Winger Sabah FC, Saddil Ramdani, tidak akan ambil bagian pada skuad Timnas Indonesia yang bersiap untuk tampil di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasalnya, Saddil saat ini belum sembuh dari cedera.


Timnas Indonesia melawan Chinese Taipei pada duel play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga bakal digelar dua leg, 7 dan 11 Oktober 2021 nanti. Laga ini akan digelar di Buriram, Thailand.

Saddil Ramdani dikabarkan mengalami cedera ketika membela Sabah FC di Piala Malaysia 2021 melawan Petaling Jaya City FC pada 27 September 2021 di Petaling Jaya Stadium, Selangor.

1 dari 3 halaman

Saddil Diganti Pemain Lain

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto membenarkan bahwa Saddil Ramdani dalam kondisi cedera dan posisinya bakal diisi oleh pemain lain.

"Saddil Ramdani rencananya akan diganti oleh pemain lain di Timnas Indonesia," kata Nova Arianto kepada Bola.com, Rabu (29/9/2021).

"Nah, untuk pengganti Saddil Ramdani di Timnas Indonesia, ditunggu kabar lebih lanjut," jelas Nova Arianto.

2 dari 3 halaman

Saddil Ramdani Berjuang untuk Sembuh

Di akun Instagramnya, @saddilramdanii, Saddil Ramdani mengabarkan bahwa dirinya sedang berjuang untuk sembuh dari cedera.

"Beberapa hari ini hanyalah hari yang buruk bagi saya. Itu saja. Kamu harus mengalami kesedihan untuk mengetahui kebahagiaan dan saya mengingatkan diri bahwa tidak ada setiap hari yang akan menjadi hari yang baik," tulis Saddil Ramdani.

"Saya percaya proses pendewasaan itu adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam hidup. Air mata yang menetes dan rasa sakit saat dirawat, saya menunggu sambutan itu untuk membuktikan diri saya bahwa saya baik-baik saja untuk panggilan itu."

"Tapi, keadaan berkata lain. Perasaan sedih sangat-sangat kecewa dengan cedera yang sudah terjadi. Saya berharap setiap hari bisa memotivasi diri dengan semangat yang tiada henti. Terkadang kita diuji bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tapi menemukan kekuatan kita. Cepat sembuh dan pastikan kamu jauh lebih kuat," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Moncer di Malaysia

Karier Saddil Ramdani lumayan moncer di Malaysia. Mantan pemain Bhayangkara FC itu mampu berkontribusi signifikan untuk Sabah FC.

Saddil Ramdani berhasil membukukan 17 penampilan dari 22 pertandingan Sabah FC di kasta teratas Liga Malaysia.

Dari jumlah itu, Saddil Ramdani merangkum tiga gol dan tiga assists berdasarkan data dari Transfermarkt.

Padahal, pemanggilan ini menjadi momentum kembalinya Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia. Sebelumnya, winger berusia 22 tahun itu absen di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021 di Uni Emirat Arab (UEA).

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, 30 September 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR