BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rudy Keltjes Disebut Sosok Paling Berjasa dalam Karier Bayu Gatra

13-05-2020 05:15 | Ari Prayoga

Bayu Gatra (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Bayu Gatra (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Winger PSM Makassar, Bayu Gatra menyebut Rudy Williams Keltjes sebagai sosok paling berjasa dalam kariernya. Pelatih berdarah Belanda itu dinilai berperan membentuk karakternya.

Bayu Gatra bekerja sama dengan Rudy Keltjes saat berseragam Persisam U-21 dan tim PON Kalimantan Timur. Sekaligus menjadi titik balik karier pemain kelahiran Jember tersebut.

Berkat bimbingan Rudy Keltjes, Bayu menjadi pemain yang cukup diperhitungkan. Terutama setelah mempersembahkan medali emas pada PON XVIII di Pekanbaru.

Setelah tampil gemilang bersama tim PON Kaltim, Bayu mendapat panggilan timnas Indonesia. Dia juga mendapat tawaran dari klub besar.

"Beliau (Rudy Keltjes) yang membuat saya semakin percaya diri dan membentuk karakter saya," kata Bayu Gatra pada Bola.net.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tetap Berkomunikasi

Karena itu, Bayu tidak pernah melupakan jasa Rudy Keltjes. Bahkan, hingga saat ini dia tetap berkomunikasi dengan mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

"Kayak ayah saya sendiri beliau," mantan pemain Madura United dan Sriwijaya FC tersebut menambahkan.

Dikatakan Bayu, Rudy Keltjes juga tetap mensupportnya sampai sekarang. Pelatih kelahiran Situbondo itu selalu memberikan motivasi dan masukan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR