BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ruddy Widodo Optimistis Kondisi Penggawa Arema Tetap Terjaga Selama Kompetisi Mandek

08-04-2020 02:20 | Ari Prayoga

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Sebuah keyakinan diapungkan Ruddy Widodo ihwal kondisi anak asuhnya selama kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 dihentikan. General Manager Arema FC ini optimistis kondisi anak asuhnya bakal tetap terjaga.

"Saya sangat percaya kepada para pemain," tegas Ruddy.

"Ini kan pekerjaan mereka. Tentu mereka akan menjaga kondisi sebaik mungkin," sambungnya.

Menurut Ruddy, kendati tak berlatih bersama tim, para pemain Arema tentu tidak mau berdiam diri. Hendro Siswanto dan kawan-kawan, sambung manajer berusia 48 tahun ini, tentu menjaga kondisi mereka agar tetap siap tempur jika kompetisi kembali diputar.

"Tanpa diminta pun, mereka pasti akan menyiapkan diri," tuturnya.

Skuad Arema sendiri saat ini masih diliburkan. Diliburkannya skuad besutan Mario Gomez ini tak lepas dari terhentinya kompetisi musim ini untuk mencegah kian masifnya persebaran virus Corona di Indonesia.

Skuad Arema sendiri dijadwalkan diliburkan sampai 5 Mei mendatang. Hal ini dengan asumsi kompetisi bakal bergulir lagi pada 1 Juli, sesuai rencana PSSI.

Namun, sejauh ini belum ada kepastian apa pun soal kelanjutan kompetisi musim ini. Yang pasti, jika sampai 1 Juli mendatang kondisi masih belum kondusif, kompetisi bakal dihentikan permanen.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Pemain Tak Terlena Libur

Sementara itu, Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, berharap agar anak asuhnya tak terlena kendati selama 'liburan' ini mereka tak mendapat pekerjaan rumah. Charis berharap Jonathan Bauman dan kawan-kawan bisa tetap berlatih dan menjaga kondisi mereka.

"Saya harap, seluruh pemain harus tetap aktif. Jangan sampai libur total," kata Charis.

"Mereka harus bisa menjaga kondisi. Apalagi, kami kan tak bisa memantau mereka secara ketat. Paling tidak, dalam sepekan, mereka tiga sampai empat kali berlatih. Tentunya juga dengan tetap memperhatikan kondisi wabah saat ini ," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR