BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ronaldo Kwateh, Pemain Termuda di Timnas Indonesia U-23 yang Siap Pikat Shin Tae-yong

19-10-2021 12:33 | Asad Arifin

BRI Liga 1: Pemain Madura United, Ronaldo Joybera Kwateh (nomor 77) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Madura United, Ronaldo Joybera Kwateh (nomor 77) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Ronaldo Kwateh menjadi pemain paling muda di skuad Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Walaupun begitu, pemain Madura United itu tidak gentar dan siap memikat pelatih Shin Tae-yong.

Pemanggilan Ronaldo Kwateh ke Timnas Indonesia U-23 ini diyakini terjadi karena penampilan apiknya di Madura United dengan mencatatkan enam pertandingan. Ronaldo Kwateh mendapatkan kesempatan debut pada usia yang masih muda yakni 16 tahun di BRI Liga 1 2021/2022.

"Awalnya sempat kaget dan tidak percaya dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23. Untuk itu, saya harus berusaha keras dan berjuang demi mendapatkan tempat di tim inti," kata Ronaldo Kwateh.

1 dari 3 halaman

Banyak Belajar

Saat ini, Ronaldo Kwateh menjadi pemain yang paling muda di skuad Timnas Indonesia U-23. Ronaldo Kwateh mengaku mendapatkan banyak masukan dari seniornya dan siap tempur melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

"Saya banyak belajar dari pemain yang lebih senior. Kondisi tim sangat bagus dan kompak. Kami pun sudah siap untuk menghadapi Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022," tegas Ronaldo Kwateh.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Timnas Garuda hanya akan bersaing dengan Australia di mana dua tim lainnya memilih mundur.

2 dari 3 halaman

2 Uji Coba

Sebelum bertempur di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba. Timnas Garuda bakal menghadapi Tajikistan (19/10/2021) dan Nepal (22/10/2021).

"Dengan adanya dua uji coba ini, pelatih Shin Tae-yong dapat mengetahui perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-23," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bentrok dua kali dengan Australia dalam Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021. PSSI memasang target tinggi agar Timnas U-23 bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022 yang digelar di Uzbekistan.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas U-23

Kiper: Muchamad Aqil Savik (Persib Bandung), Muhamad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Belakang: Komang Tri Arta Wiguna (Bali United), Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC), Bayu Mohamad Fiqri (Persib Bandung), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Muhammad Firli (Barito Putera), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang)

Tengah: Feby Eka Putra (Arema FC), Natanael Siringo Ringo (Kelantan FA/Malaysia), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Beckham Putra (Persib Bandung), Braif Fatari (Persija Jakarta), Irsan Lestaluhu (Persipura Jayapura), Subhan Fajri (Persiraja Banda Aceh), Mohammad Kanu (Persis Solo), Eka Febri (PSIS Semarang), Genta Alparedo (Semen Padang), Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura)

Depan: Rabbani Tasnim Siddiq (Borneo FC), Amiruddin Bagus Kahfi (Utrecht FC/Belanda), Ronaldo Kwateh (Madura United), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia), Taufik Hidayat (Persija Jakarta), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Hanis Sagara Putra (Tira Persikabo)

Disadur dari Bola.com: Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi, 18 Okotober 2021

KOMENTAR