Ronaldinho Optimistis Soal Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Dimas Ardi Prasetya | 26 Juni 2022, 19:17
Ronaldinho menghadiri launching jersey RANS Nusantara FC (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Ronaldinho menghadiri launching jersey RANS Nusantara FC (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Sebuah optimisme diapungkan Ronaldinho ihwal masa depan sepak bola Indonesia. Keyakinan eks penggawa Barcelona dan AC Milan tersebut berdasar pengamatannya terhadap talenta-talenta muda pesepak bola Indonesia yang ia latih dalam acara coaching clinic di Unggul Sport Center, Minggu (26/06/2022) sore.


"Melihat anak-anak disini semua memiliki bakat untuk menjadi pemain hebat," puji Ronaldinho, usai acara tersebut.

"Antusiasme yang mereka tunjukkan hari ini pun sangat luar biasa," sambungnya.

Ronaldinho pun membeber kiat agar para talenta muda Indonesia ini bisa mengikuti jejaknya sebagai bintang besar lapangan hijau. Menurutnya kebersamaan dalam tim merupakan kunci sukses menjadi pemain bintang.

"Kalau tips sukses secara tim, setiap anak harus selalu bersama-sama dan membangun chemistry satu sama lain," sambungnya.

Ronaldinho sendiri dihadirkan di Indonesia oleh RANS Nusantara FC. Selain coaching clinic, legenda sepak bola asal Brasil tersebut juga dijadwalkan memperkuat tim berjuluk The Phoenix ini dalam laga trofeo bertajuk Trofeo Nusantara.

Trofeo Nusantara ini akan mempertemukan RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (26/06).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Apresiasi Juragan 99

Kedatangan Ronaldinho yang datang dan memberikan motivasi dan kiat bagi pesepak bola usia muda Indonesia mendapat apresiasi dari Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. Pria yang karib dijuluki Juragan 99 ini menilai kehadiran eks pesepak bola berusia 42 tahun tersebut pemting dalam mengembangkan talenta pesepak bola Indonesia.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada pemain-pemain muda," puji Gilang.

"Ini penting sebagai bekal mereka untuk meraih cita-cita sebagai pemain bintang. Apalagi motivasi itu datang dari salah satu pemain terbaik dunia yang mencatatkan sejarah di sepak bola," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR