Rombongan Persik Kediri Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Serafin Unus Pasi | 12 Oktober 2022, 21:31
Rombongan Persik Kediri Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan
Skuat Persik Kediri mengunjungi korban tragedi Kanjuruhan, Rabu (12/10/2022) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Aksi solidaritas ditunjukkan Skuad Persik Kediri terhadap korban Tragedi Kanjuruhan. Perwakilan skuad Macan Putih, Arthur Irawan dan Dany Saputra, mengunjungi keluarga korban tragedi yang merenggut lebih dari seratus jiwa tersebut. Dalam rombongan ini ada sejumlah perwakilan kelompok suporter Persik Kediri.

Ada tiga keluarga korban yang dikunjungi rombongan Persik pada kunjungan mereka ke Malang, Rabu (12/10). Ketiga korban ini berdomisili di seputaran Kepanjen, Kabupaten Malang.

Keluarga korban yang pertama dikunjungi adalah keluarga Gabrielle Fenindra. Kemudian setelahnya, merek mengunjungi keluarga Revano Prasetyo. Kebetulan, kediaman dua korban meninggal dunia Tragedi Kanjuruhan ini berada dalam satu wilayah.

Setelahnya, Arthur dan kawan-kawan mengunjungi kediaman Nur Saguwanto di kawasan Tegalsari, Kepanjen. Aan, sapaan karib Nur Saguwanto, merupakan satu dari hampir 700-an korban luka dalam tragedi ini.

Dalam kunjungan mereka, perwakilan Persik Kediri juga menyerahkan santunan dari Athletes For Good (AFG), yang selama ini menjadi sponsor Persik Kediri.

Setelah selesai menuntaskan kunjungan mereka, rombongan Persik mengunjungi Stadion Kanjuruhan. Mereka langsung menuju ke Pintu 13 untuk berdoa bersama dan tabur bunga. Setelahnya, mereka menuju patung singa di pelataran parkir Stadion Kanjuruhan untuk kembali berdoa dan tabur bunga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rasakan Trauma Mendalam

Arthur mengaku tak bisa banyak berkata-kata dalam kunjungannya kali ini. Ia merasakan duka dan kepedihan atas Tragedi Kanjuruhan yang menelan lebih dari seratus korban jiwa dan ratusan lainnya luka-luka.

"Saya sangat tersentuh dan sedih, terutama setelah bertemu dengan keluarga korban. Tidak ada pertandingan sepak bola seharga nyawa," ucap Arthur.

"Sedih, kasihan ketika orang yang dicintai hilang dan tak akan kembali lagi itu sangat menyedihkan," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Harap Tak Terulang

Menurut Arthur, sepak bola seharusnya menjadi hiburan. Semua orang semestinya bisa menikmati sepak bola, tak seperti saat ini di mana banyak jiwa yang harus hilang kala menikmati sepak bola.

"Saya cuma berharap Tragedi Kanjuruhan ini tak terulang lagi, baik di Indonesia maupun di dunia," ungkap Arthur.

"Saya turut berduka cita, Kita semua keluarga sepak bola. Tak ada rivalitas, kita harus bisa support satu sama lain. Saya berdoa agar ke depannya semua bisa lebih baik lagi," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Datang Beri Dukungan

Sementara itu, penggawa Persik Kediri, Dany Saputra, menyebut bahwa kedatangan rombongan Persik Kediri ke keluarga korban dan Stadion Kanjuruhan merupakan bentuk dukungan kepada mereka yang terimbas Tragedi Kanjuruhan. Ia pun senang seluruh elemen sepak bola di Indonesia memberi support untuk korban Tragedi Kanjuruhan, Arema FC, dan Aremania,

"Kami datang ke Malang untuk memberikan dukungan kepada seluruh korban, tim Arema FC dan juga Aremania," kata Dany Saputra.

"Saya juga senang melihat seluruh elemen sepak bola di tanah air bahu membahu saling membantu. Kehadiran Persikmania ke Malang juga untuk terus menyuarakan perdamaian di kalangan suporter Indonesia," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR