Rohit Chand Berperan Mengantar Persija Menang atas Arema FC

Bola.net | 2 April 2018, 11:41
Rohit Chand (c) Viva
Rohit Chand (c) Viva
- Rohit Chand tetap bermain ketika Persija Jakarta menghadapi Arema FC di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada hari Sabtu (31/3) kemarin. Belum lama jelang pertandingan tersebut, ia harus membela Timnas Nepal memenuhi panggilan negara.


Karena alasan itu, Rohit Chand tak bermain sejak menit awal dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno tersebut. Persija mengawali pertandingan dengan memainkan Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, dan Fitra Ridwan untuk mengisi lini tengah Macan Kemayoran. Ketiga pemain tampil cukup baik, namun saat transisi dari menyerang ke bertahan tampak lini tengah Persija cukup kosong.


Pada awal babak kedua, Stefano Teco memutuskan menarik keluar Fitra Ridwan dan memasukkan Rohit Chand. Sementara pada menit ke-79, Ramdani Lestaluhu juga ditarik keluar dan digantikan oleh Yan Pieter Nasadit saat Persija tengah unggul 2-1.


Permainan Persija di babak kedua memang berubah cukup baik di lini tengah. Hadirnya Rohit Chand membuat lini tengah Macan Kemayoran saat menyerang dan bertahan cukup seimbang karena pergerakan pemain asal Nepal itu yang cukup baik ketika bertahan.


"Kami memang memainkan dua pemain tengah yang lebih berkarakter menyerang sejak awal. Fitra dan Ramdani adalah pemain dengan karakter menyerang. Sementara Rohit bisa menyerang tapi juga bagus ketika bertahan. Namun, Fitra dan Ramdani pun sejak awal pertandingan sudah bermain menyerang dan kerja keras dengan baik," ujar Stefano Cugurra Teco.


Ketika ditanya mengenai strategi memainkan Rohit di babak kedua, Stefano Cugurra Teco menegaskan bahwa dirinya tak ingin memaksakan seorang pemain terus bermain, terutama karena Rohit Chand baru saja kembali dari memperkuat Timnas Nepal, yang kalah 1-2 dari Yaman dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2019.


"Saya harus sangat berterima kasih kepada Rohit Chand. Ia baru kembali memperkuat Timnas Nepal, baru datang kemarin dan baru ikut latihan satu kali. Ia pasti sedikit lelah," ujar pelatih asal Brasil itu.


"Saya katakan kepadanya bahwa ia bisa membantu tim sejak babak kedua. Saya bicara kepadanya lebih baik ia melihat dulu jalannya pertandingan dan saya pasti memainkannya di babak kedua karena ia punya konsentrasi bagus untuk membantu tim ini," lanjutnya.


Akhirnya Persija mampu mengalahkan Arema dengan skor 3-1. Kemenangan ini lantas membuat Macan Kemayoran menduduki peringkat dua di klasemen Liga 1 sementara sebelum menghadapi PSMS Medan pada pekan ketiga.





Sumber: Bola.com


[initial]

 (bola/shd)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR