BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Roberts Albert Akui Persib Bandung Kurang Kreatif Saat Kalahkan Barito Putera

05-09-2021 06:12 | Asad Arifin

Gelandang Persib Bandung, Mark Klok, berusaha melewati pemain Barito Putra pada laga BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Sabtu (4/9/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Gelandang Persib Bandung, Mark Klok, berusaha melewati pemain Barito Putra pada laga BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Sabtu (4/9/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persib Bandung berhasil mengalahkan Barito Putera pada laga perdananya di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Dalam pertandingan yang berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9) malam, Maung Bandung menang 1-0.

Gol semata wayang Persib dicetak oleh rekrutan anyar, Marc Klok pada menit ke-86. Pemain naturalisasi asal Belanda itu mencetak gol lewat tendangan bebas.

Usai laga, pelatih Persib, Robert Alberts mengaku puas timnya bisa mendapatkan tiga poin. Apalagi tak hanya menang, pasukannya juga tampil dominan.

"Saya pikir selama 90 menit kami lebih dominan, lebih banyak menguasai bola, kalau misalnya persentase dalam ball posesion kami lebih besar dibandingkan tim lawan, dan saya tidak melihat bahwa kiper saya betul-betul melakukan penyelamatan yang membahayakan," ujar Robert, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

"Kami punya sikap dari cara main kami, dari sikap pemain kami bahwa kami ingin menang, dan kami punya banyak kesempatan mulai dari freekick, dan set piece misalnya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Belum Maksimal

Kendati demikian, Robert mengakui penampilan anak asuhnya belum maksimal. Namun, ia bisa memakluminya karena persiapan timnya menuju BRI Liga 1 2021/2022 tidak ideal.

"Memang belum cukup meskipun kami sudah membuatnya di latihan, seperti kreatifitas dalam penyerangan, atau misalnya kreatifitas dalam membuat gol," tutur pelatih asal Belanda ini.

"Kami memang kurang kreatifitas di situ meskipun kami sudah melakukannya di latihan, itu belum cukup," imbuh Robert.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR