BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Robert Puas Bawa Persib Bandung Tundukkan Kalteng Putra

02-11-2019 01:14 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.net/Fitri Apriani
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Robert Rene Alberts mengaku puas bisa membawa Persib Bandung meraih tiga poin saat bertandang ke markas Kalteng Putra di laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019.

Persib bertandang ke markas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019). Di pertandingan itu Maung Bandung berhasil menang dengan skor 0-2.

Gol pertama Persib lahir melalui Kevin van Kippersluis. Sementara itu gol kedua mereka dicetak oleh legiun asingnya yang lain di lini depan, Ezechiel N'Douassel.

Kalteng Putra sendiri bermain dengan 10 pemain di pertandingan ini. Sebab penyerang mereka yakni Patrich Wanggai, dikartu merah di pertengahan babak pertama setelah kedapatan menendang Achmad Jufriyanto.

1 dari 2 halaman

Kuasai Laga

Usai pertandingan, Robert mengaku senang dengan raihan tiga poin tersebut. Ia juga mengaku kemenangan tersebut sedikt banyak terbantu oleh kartu merah yang diterima lawan.

"Tidak ada yang diragukan dari tiga poin yang kami dapatkan hari ini, kami menguasai laga dari Kalteng. Mungkin itu disebabkan mereka mendapat kartu merah," ujar Robert setelah pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini kemudian memberikan pujian kepada wasit yang bertugas di laga itu. Ia memuji keteguhan hati sang pengadil lapangan.

"Memang tidak mudah untuk Kalteng tapi jika kalian melihat, wasit memang sudah mengambil keputusan yang tepat. Setelah itu ia mendapatkan intimidasi dan beberapa pemain mendapat kartu kuning," lanjut Robert.

2 dari 2 halaman

Lelah

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini menegaskan, kemenangan yang diraih pasukannya merupakan hasil kerja keras dan luar biasa. Apalagi, Persib tidak bermain di Bandung sekitar enam pekan.

"Pemain cukup kelelahan secara mental dan fisik dan ini kemenangan yang bagus. Kami juga akan segera kembali ke Bandung dan akhirnya bisa menggelar laga di kandang sendiri," ucap Robert.

Kemenangan atas Kalteng Putra membawa Persib Bandung mulai percaya diri menembus papan atas. Saat ini, mereka berada di posisi kesembilan Shopee Liga 1 2019 dengan 34 poin.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Wiwig Prayugi
Published: 1 November 2019

KOMENTAR