BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Robert Alberts Sebut Pertahanan Kokoh Persija Bikin Persib Kesulitan

23-04-2021 05:55 | Ari Prayoga

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di laga final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4/2021) (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di laga final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4/2021) (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persib Bandung tidak hanya kalah dari Persija Jakarta pada leg pertama babak final piala Menpora 2021. Klub berjuluk Pangeran biru tersebut juga tidak mampu mencetak gol.

Padahal sebelum pertandingan pelatih Persib, Robert Rene Alberts menjanjikan permainan menyerang. Kenyataannya mereka juga gagal menciptakan banyak peluang.

Terkait hal itu, Robert Alberts menyebut pertahanan Persija sebagai penyebabnya, selain permainan lambat di awal laga. Sehingga, Persib sedikit kesulitan untuk bisa menciptakan peluang.

"Kami mulai dengan sangat pelan seperti yang disampaikan," kata Robert Alberts dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Mereka juga bertanding dengan cara bertahan luar biasa sehingga kami tidak bisa menciptakan banyak peluang," tegas pelatih asal Belanda itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Kebobolan dari Crossing

Di sisi lain, pada pertandingan melawan Persija, Persib kembali kebobolan melalui skema crossing. Robert menyebut bahwa itu juga terjadi karena permainan lambat timnya.

"Kami merespon dengan lambat, khususnya pertandingan hari ini kami merespon dengan lambat lagi, centre back dan centre midfielder sangat lambat pada second ball di pertandingan ini," lanjut Robert.

"Setelah ini kami harus meningkat lagi, turnamen ini seperti yang saya katakan kita tidak bermain selama satu tahun, bagi saya, poinnya kami mencoba lagi pertandingan selanjutnya," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR