BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Robert Alberts: Persib Bandung Bukan Hanya Ezra Walian Seorang

20-04-2021 14:48 | Gia Yuda Pradana

Selebrasi Ezra Walian usai cetak gol untuk Persib (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun Selebrasi Ezra Walian usai cetak gol untuk Persib (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Ezra Walian jadi pahlawan Persib Bandung. Satu gol yang dicetaknya ke gawang PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam, mengantarkan Maung Bandung ke partai final.

Partai tersebut sedianya berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun, hasil seri sudah cukup membawa tim kesayangan Bobotoh itu ke final, karena pada leg pertama Persib menang 2-1.

Pada laga tadi malam, Persib tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Saddam Gaffar (73'). Ezra kemudian menyelamatkan Maung Bandung via tandukan kerasnya di menit ke-84.

Kendati pemain berusia 23 tahun itu jadi pahlawan Persib tadi malam, namun sang pelatih, Robert Rene Alberts menyebut keberhasilan timnya melaju ke final bukan karena hanya Ezra seorang. Tapi, seluruh tim yang sudah berjuang habis-habisan di setiap laga.

"Ya bukan berarti Ezra yang terpenting, memang Ezra mempunyai keinginan untuk selalu memberikan yang terbaik, dan dia bisa cetak gol. Tentunya gol yang penting, kami bahagia, kami suport semuanya untuk tim, bukan hanya Ezra," ujar Robert, usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bukukan 3 Gol

Persib Bandung lolos ke final Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun Persib Bandung lolos ke final Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Satu gol yang dicetak ke gawang PSS tadi malam menambah pundi-pundi gol Ezra. Sejauh ini, pemain berdarah Indonesia-Belanda itu sudah membukukan tiga gol di Piala Menpora.

Gol pertamanya tercipta ke gawang Persita Tangerang pada matchday kedua Grup D. Ezra mencetak gol di menit ke-63, dan mengantarkan Persib menang 3-1.

Sementara gol keduanya dibukukan ke gawang Persebaya Surabaya pada babak delapan besar. Ketika itu, Ezra mencetak gol saat pertandingan baru memasuki menit pertama, dan Persib menang 3-2.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR