BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Robert Alberts Marah ke Pemain Persib Usai Gagal Kalahkan Badak Lampung FC

26-08-2019 13:07 | Asad Arifin

Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wany Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, marah pada anak asuhnya. Sebab, Robert merasa tidak seharusnya Persib bermain imbang melawan Perseru Badak Lampung FC, Minggu (25/8/2019), pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019.

Meski tampil di kandang lawan, Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, pencapaian hasil imbang 1-1, tak seperti yang diharapkan Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu secara khusus menyoroti gol Badak Lampung yang terjadi kurang dari 15 menit, tepatnya menit ke-11 lewat gol Hariyanto Panto, setelah sepak mula pertandingan. Gol itu dianggap terlalu cepat terjadi.

Robert Alberts merasa timnya kecolongan gol tersebut. Kendati, ia sudah memprediksi permainan Badak Lampung yang mengandalkan serangan balik, tetap saja Persib Bandung kebobolan dari skema itu.

"Kami tahu taktik Badak Lampung, yaitu mengandalkan serangan balik. Gol pertama itu tentu ada kesalahan dari tiga pemain Persib, yang tidak mampu mengantisipasi dengan baik serangan balik lawan," kata Robert setelah pertandingan, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Robert Alberts kian kecewa lantaran menurut penilaiannya, tim asuhannya semestinya bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Ia mengacu pada banyaknya peluang yang diperoleh Ghozali Siregar dkk., namun gagal dikonversi menjadi gol.

"Seharusnya kami bisa mencetak lebih dari satu gol. Terus terang, saya hari ini sangat marah dengan tim," ucap mantan pelatih PSM Makassar dan Arema itu.

1 dari 1 halaman

Paceklik Kemenangan Berlanjut

Persib Bandung beruntung tak kalah, lantaran butuh hingga menit ke-64 bagi mereka untuk menyamakan skor.

Berbagai upaya yang dilakukan terutama setelah memasuki babak kedua, baru bisa menghasilkan gol lewat Ghozali Siregar, menit ke-64. Namun, itulah gol pertama dan terakhir Persib pada laga kali ini.

Hasil imbang membuat Persib makin lama tak merasakan kemenangan, yang kali terakhir dinikmati pada 21 Juli 2019, saat menekuk PSIS Semarang di Magelang dengan skor 1-0.

Alhasil, sudah tujuh partai terakhir Persib tak bisa meraih kemenangan. Perinciannya, empat kali kalah dan tiga laga berujung imbang.

Tambahan satu poin juga belum bisa memperbaiki peringkat Persib di klasemen sementara Liga 1 2019. Alih-alih, peringkat Persib justru turun satu tingkat, ke urutan 12 lantaran pesaing terdekat, Kalteng Putra mendulang kemenangan pada pekan ke-16 ini.

Disadur dari: Bola.com/Sumber: Persib/Penulis Wiwig Prayugi/Editor Aditya Wicaksono

Published: 26 Agustus 2019



Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR