BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Robert Alberts: Ada yang Kurang dalam Kemenangan Persib atas PSS di Piala Menpora

17-04-2021 03:35 | Ari Prayoga

Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts merasa ada yang kurang dari kemenangan timnya atas PSS Sleman pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021. Pasalnya, penampilan Maung Bandung tidak sesuai ekspektasi.

Persib memang berhasil mengatasi PSS 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4) malam. Namun, performa Frets Butuan dan kawan-kawan tidak memuaskan Robert.

"Kedua tim bertanding dengan sangat baik, dan sangat luar biasa. Namun sangat disayangkan untuk permainan sendiri saya rasa kualitasnya kurang karena kedua tim ini bermain untuk menang," ujar Robert, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

Pada laga tersebut, Robert menilai Persib bermain untuk mencari kemenangan. Akibatnya, Maung Bandung mengorbankan aspek taktikal.

"Jadi untuk membangun pertandingan menjadi yang diinginkan itu sangat susah. Mungkin dikarenakan yang dituju adalah kemenangan sehingga permainan Persib yang seperti tadi itu sudah sangat luar biasa," katanya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Kapan Bertolak ke Solo?

Robert lantas memberikan informasi terkait waktu keberangkatan timnya ke Solo untuk menjalani laga leg kedua di Stadion Manahan, Senin (19/4). Begitu pula tempat latihannya.

"Kami akan menuju Solo pada hari H pertandingan," tutur pelatih asal Belanda ini.

"Kami akan melakukan latihan dan segala macamnya di Yogyakarta, karena turnamen ini digelar di bulan Ramadhan, sehingga tidak memungkinkan untuk pemain bulak balik dari Yogyakarta ke Solo," imbuh Robert.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR