BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rincian Hadiah Piala Wali Kota Solo 2021: Tembus Milyaran, Bos!

11-06-2021 18:44 | Serafin Unus Pasi

Piala Wali Kota Solo eksklusif di Indosiar dan Vidio.com. (c) vidio Piala Wali Kota Solo eksklusif di Indosiar dan Vidio.com. (c) vidio

Bola.net - Besaran hadiah untuk Piala Wali Kota Solo 2021 mencapai Rp 1.1 miliar. Jumlah itu bakal dibagikan ke empat kategori, yakni juara, runner up, peringkat ketiga, dan peringkat keempat.

Untuk tim juara, bakal menerima hadiah sebesar Rp 500 juta. Sementara runner-up mendapat Rp 300 juta, peringkat ketiga Rp 200 juta, dan peringkat keempat Rp 100 juta.

Di luar hadiah, tim peserta juga akan memperoleh match fee. Namun, match-fee baru berlaku pada babak delapan besar.

"Di mana pemenang akan mendapatkan Rp 75 juta, dan yang kalah Rp 40 juta. Baru di semifinal memperebutkan hadiah utama," ujar Ketua Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda, saat sesi jumpa pers virtual, Jumat (11/6).

Adapun, turnamen ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 20-26 Juni 2021. Lalu diikuti empat klub Liga 1 (Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United), dan empat tim Liga 2 (Persis Solo, PSG Pati, Dewa United, RANS Cilegon FC).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terapkan Protkes

Terkait protokol kesehatan (protkes), Cahyadi menegaskan akan menerapkannya dengan sangat ketat sepanjang turnamen bergulir. Pihaknya bahkan berkomunikasi dengan PSSI mengenai itu.

"Kami sudah koordinasi banyak hal dengan PSSI termasuk soal protkes di sepak bola. Kami berkaca dari Piala Menpora dan meminta arahan serta petunjuk," tuturnya.

"Kami juga sudah menerima pedomannya, dan itu akan kami terapkan karena kesehatan pemain nomor satu," imbuh Cahyadi.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR