BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Riko Simanjuntak Merendah Ketika Disebut Layak Menyandang Man Of The Match

05-02-2019 22:51 | Dimas Ardi Prasetya

Riko Simanjuntak dan Marko Simic (c) Persija Jakarta Media Riko Simanjuntak dan Marko Simic (c) Persija Jakarta Media

Bola.net - Seorang pundit dan juga pemegang lisensi kepelatihan B AFC, Rhysh Roshan Rai menyebut Riko Simanjuntak sangat layak menyandang status man of the match saat tim yang dibelanya, Persija Jakarta mengalahkan Home United 3-1. Dalam pertandingan babak pertama Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019) itu, Riko berhasil membukukan dua assist.

Assist pertama Riko datang untuk gol kedua Persija yang diciptakan oleh Alberto Goncalves di menit ke-54. Sebuah umpan silangnya berhasil dimanfaatkan pemain pinjaman dari Madura United itu dengan tandukan yang menggetarkan gawang Home United.

Riko kembali mengirimkan umpan silang matang di menit ke-84 yang sukses dimanfaatkan Marko Simic dengan tendangan setengah volinya. Alhasil, berbagai pihak menilai winger berusia 26 tahun itu sebagai bintang lapangan pada kemenangan Persija.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Komentar Riko

Disebut sebagai pemain terbaik pertandingan, Riko merendah. Meski begitu, dia tetap bangga dengan penampilannya yang membantu Persija melaju ke babak berikutnya.

"Ya tentunya bangga. Apalagi ini di LCA. Ini tentunya sebuah prestasi bagi saya," ujar Riko ketika dihubungi Bola.net.

Dengan hasil ini, Persija berhasil lolos ke babak kedua kualifikasi LCA. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menantang Wakil Australia, Newcastle Jets, pada 12 Februari mendatang.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video keseruan Timnas Indonesia U-22 saat berlatih adu penalti di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (5/2/2019).

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR