BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ridwan Abdullah Batal Bergabung dengan Skuad Arema FC

28-02-2020 12:30 | Asad Arifin

Ridwan Abdullah (c) Dendi Gandakusumah Ridwan Abdullah (c) Dendi Gandakusumah

Bola.net - Masa depan Ridwan Abdullah di Arema FC akhirnya terungkap. Stopper asal Cirebon dipastikan tak akan memperkuat klub berlogo singa mengepal tersebut pada Shopee Liga 1 2020.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto, menilai bahwa, secara teknis, Ridwan adalah pemain bagus. Ridwan dinilai memiliki potensi yang sangat bagus.

"Namun, ada beberapa pertimbangan lain yang kami miliki. Jadi, mulai hari ini, Ridwan kami pulangkan," kata Charis.

Menurut Charis, dengan dipulangkannya Ridwan, Arema saat ini kembali berburu sosok anyar untuk mengisi satu posisi di sektor stopper. Namun, pelatih berusia 41 tahun mengaku sampai sejauh ini belum memiliki kandidat untuk mengisi posisi tersebut

"Belum ada nama. Kami masih mencari saat ini," tuturnya.

Ridwan sudah sepekan ini menjalani trial di Arema. Pemain yang sebelumnya memperkuat Babel United tersebut juga sempat mengikuti pemusatan latihan Arema yang dihelat di kompleks Kusuma Agrowisata, Kota Batu.

Arema, sebelum kedatangan Ridwan, melepas stopper Ganjar Mukti Muhardiyana. Alasannya, gaya bermain Ganjar dinilai kurang sesuai dengan yang diinginkan Pelatih Kepala Arema, Mario Gomez.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Beber Kriteria Stopper

Charis membeber kriteria stopper yang dibidik Arema. Menurutnya, tim pelatih mencari stopper yang kokoh dalam melakukan penjagaan man to man.

"Pemain yang kami cari harus kuat dalam man to man marking. Ia pun harus kuat dalam berduel bola-bola udara," katanya.

Charis sendiri mengaku timnya akan terus berusaha mencari pemain untuk mengisi posisi tersebut. Mereka bakal memanfaatkan waktu tersisa untuk mencari pemain ini.

"Kami akan memanfaatkan waktu tersisa sampai 10 Maret untuk mencari pemain ini," ucapnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR