Ricky Kambuaya Sudah Gabung Persib, Robet Alberts Sanjung Setinggi Langit

Asad Arifin | 28 Juni 2022, 15:49
Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya melakukan pemanasan jelang laga melawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. (c) Twitter PSSI
Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya melakukan pemanasan jelang laga melawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. (c) Twitter PSSI

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts senang pemain baru Ricky Kambuaya sudah bergabung dengan tim. Gelandang berusia 26 tahun itu menjalani sesi latihan perdana bersama Pangeran Biru pada Selasa (28/6/2022), di Lapangan Soccer Republic.

Sejak diperkenalkan sebagai pemain Persib pada 6 April 2022, Ricky Kambuaya memang belum sempat berlatih bersama tim barunya itu. Sebab, ia harus memperkuat Timnas Indonesia.

Terbaru, Ricky Kambuaya membela Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Setelah tampil dalam kejuaraan tersebut, pemain asal Sorong, Papua itu diberikan jatah libur oleh Robert Alberts.

"Hal yang bagus melihat Ricky berada di tim," ujar Robert Alberts.

Dua rekan Ricky Kambuaya di Timnas Indonesia, Marc Klok dan Rachmat Irianto juga sudah bergabung dengan Persib. Keduanya bahkan lebih dulu merapat pada Senin (27/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Puji Ricky Kambuaya

Lebih lanjut, Robert Alberts memberikan pujian kepada Ricky Kambuaya. Mantan penggawa Persebaya Surabaya itu disebutnya sebagai pemain yang punya banyak kelebihan.

"Dia punya kemampuan untuk membaca permainan dengan baik, juga lihai dalam penguasaan bola dengan peran sebagai gelandang serang. Dia juga punya kualitas penetrasi dan umpan yang akurat," ucap pelatih asal Belanda ini.

Robert Alberts tak hanya memuji penampilan Ricky Kambuaya di lapangan. Mantan pelatih PSM Makassar itu juga menyanjung fisiknya.

"Secara personal, dia orang baik ditunjang dengan tubuh atletis. Karena itu, dia memiliki kekuatan dan daya tahan yang juga baik layaknya seorang pemain sepak bola," imbuh Robert Alberts.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR