'Reuni' dengan Persebaya Surabaya, Evan Dimas Siap Tunjukkan Profesionalisme

Serafin Unus Pasi | 28 September 2022, 17:39
Gelandang Arema FC, Evan Dimas berfoto bersama Aremania saat berlatih di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (11/5/2022) (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Gelandang Arema FC, Evan Dimas berfoto bersama Aremania saat berlatih di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (11/5/2022) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Evan Dimas angkat bicara soal 'reuninya' dengan Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, akhir pekan ini. Gelandang Arema FC tersebut menegaskan bakal menjunjung tinggi profesionalismenya kala bertemu klub yang menjadi awal langkahnya di kancah sepak bola profesional.

"Saya profesional saja. Saya akan berjuang mati-matian untuk klub yang saya bela," ucap Evan.

"Kita bisa saja lahir di Sumatra, Surabaya, Malang, atau tempat lain. Namun, kita tetap harus berjuang mati-matian di klub yang dibela," sambungnya.

Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (01/10) malam WIB.

Saat ini, Arema FC menempati peringkat sembilan klasemen sementara. Mereka mengoleksi 14 poin dari sepuluh pertandingan. Di sisi lain, saat ini, Persebaya berada di posisi 14 klasemen. Mereka meraih sepuluh angka dari sepuluh laga.

Laga ini akan menjadi ajang reuni Evan dengan Persebaya Surabaya. Memang, Evan belum pernah memperkuat tim senior Persebaya. Namun, pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 ini merupakan pemain yang dimatangkan di kompetisi internal klub asal Kota Pahlawan tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sokongan Keluarga

Lebih lanjut, Evan mengaku, selalu mendapat sokongan dari keluarga terkait profesionalismenya tersebut. Pemain yang pernah memperkuat Selangor FC juga mengaku keluarganya selalu mendukungnya bermain sebaik mungkin untuk klub yang ia bela.

"Keluarga selalu mendukung saya di manapun saya bermain. Mereka tahu saya seorang pesepak bola profesional yang harus bekerja secara profesional," ucap Evan.

"Seperti saya bilang, sebagai profesional, ketika membela sebuah klub, kita harus bermain seratus bahkan seribu persen untuk klub tersebut," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR