Respons Julio Banuelos Menghadapi Tekanan Tinggi di Persija

Ari Prayoga | 9 Agustus 2019, 01:10
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kiri) (c) Bola.net/Fitri Apriani
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kiri) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Tekanan menghampiri pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. Menyusul kegagalan di Piala Indonesia 2018/2019, dan terpuruknya tim ibu kota di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Persija gagal menjuarai Piala Indonesia musim ini setelah dikalahkan PSM Makassar dengan agregat 1-2 pada partai final yang berlangsung dua leg. Sementara di Liga 1, tim berjuluk Macan Kemayoran itu masih terseok-seok di zona degradasi.

Tekanan tinggi pun datang dari para pendukung Persija. Tak sedikit dari mereka ingin agar Banuelos angkat kaki karena dianggap gagal.

Saat dimintai tanggapan mengenai tekanan yang datang kepadanya, Banuelos memilih cuek. Arsitek asal Spanyol ini hanya ingin fokus membenahi tim.

"Saya tidak peduli dengan hal itu. Saya hanya konsentrasi dengan persiapan tim sebaik mungkin. Kita tim yang kuat untuk menghadapi yang sudah lewat, kami sudah bangkit. Kami yakin besok tampil baik, kuat dan bisa menangkan pertandingan," ujar Banuelos di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (8/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Fokus Melawan Bhayangkara FC

Adapun sebelumnya, Banuelos ditunjuk menjadi pelatih Persija sejak Juni lalu saat Liga 1 sudah bergulir. Dia didapuk untuk menggantikan Ivan Venkov Kolev yang mengundurkan diri karena gagal membawa Macan Kemayoran berprestasi.

Banuelos pun merasa bahagia bisa menukangi Persija. Dia berharap bisa memberikan hasil positif pada laga berikutnya melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8).

"Saya sangat bangga dengan tim ini. Saya konsentrasi ke tim untuk lebih baik lagi ke depannya," imbuh Banuelos.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR