Resmi, Persija Kontrak Sergio Farias Semusim

Ari Prayoga | 13 Januari 2020, 01:23
Persija Jakarta (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Persija Jakarta (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta kini sudah punya nakhoda baru. Untuk satu tahun kedepan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan dilatih oleh Sergio Farias, pelatih asal Brasil.

Sergio, bukan nama asing di sepak bola Asia. Pelatih berusia 52 tahun itu bahkan memiliki rekam jejak yang bagus bersama tim yang dibesutnya.

Kala melatih tim asal Korea Selatan, Pohang Steelers pada 2005-2009 misalnya. Sejumlah gelar berhasil ia berikan, di antaranya K-League 2007, Korean FA Cup 2008, K-League Cup 2009, dan Liga Champions Asia 2009.

Sergio juga sukses membawa Pohang Steelers menduduki peringkat ketiga Piala Dunia Antarklub 2009 ketika Barcelona menjadi juaranya. Tak hanya itu, gelar pelatih terbaik K-League juga pernah ia dapatkan pada musim 2007.

Selain membesut Pohang Steelers, Sergio juga pernah melatih Guangzhou R&F (China) 2012-2013, dan Suphanburi (Thailand) 2014-2017. Terakhir pada 2019, ia menjadi pelatih tim asal Mesir, Gaish SC (Mesir).

“Kami resmi teken kontrak dengan Sergio Farias sebagai pelatih Persija untuk kompetisi tahun ini. Rekam jejaknya yang bagus, membuat Persija tertarik merekrutnya,” ujar Presiden klub Persija, Ferry Paulus, Minggu (12/1/2020).

“Sergio sebelumnya pernah membesut klub pro asal Korea Selatan dan berhasil menjadi kampiun di liga, bahkan pernah keluar sebagai juara antar klub di Asia. Itu pertimbangan kami merekrut dia. Kami yakin dia bisa membawa Persija juara sesuai target kami,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Bisa Pimpin Latihan Perdana

Dijadwalkan, tim ibu kota akan memulai latihan Perdana pada Senin (13/1/), di lapangan PSAU, Halim, Jakarta Timur. Namun sayangnya, Sergio belum bisa bergabung lantaran masih berada di negaranya untuk mengurusi visa di kedutaan Amerika di Brazil.

“Nanti asisten pelatih Sudirman bersama staf pelatih Persija akan memimpin latihan perdana," tutur Ferry.

"Setelah masalah administrasi selesai, ia akan bergabung dengan tim secepatnya,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR