Resmi! Persib Bandung Rekrut David da Silva

Asad Arifin | 13 Desember 2021, 10:29
David Da Silva (c) Mustopa El Abdy
David Da Silva (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Persib Bandung resmi mendapatkan jasa penyerang asal Brasil, David da Silva, untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Eks pemain Persebaya Surabaya itu akan menggantikan peran Geoffrey Castillion yang resmi dicoret dari Maung Bandung.

Persib Bandung merekrut David da Silva untuk menggantikan Geoffrey Castillion. Pangeran Biru mendepak Castillion pada Senin (13/12/2021) pagi WIB. Tak lama kemudian, Persib mengumumkan kedatangan David da Silva.

David da Silva sendiri dikaitkan dengan banyak klub BRI Liga 1. Tapi, pada akhirnya dia bergabung dengan Persib. "Wilujeng sumping David da Silva," dalam animasi singkat di akun Instagram resmi Tim Maung Bandung.

1 dari 3 halaman

Duet Brasil di Lini Depan

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz saat melawan Barito Putra pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz saat melawan Barito Putra pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Kehadiran striker berusia 32 tahun tersebut diharapkan dapat membuat lini depan Persib semakin produktif pada paruh kedua. Sebab, Castillion minim kontribusi pada putaran pertama.

Pemain berusia 30 tahun itu hanya mampu mencetak tiga gol dari 13 penampilan untuk Persib.

Di Persib Bandung, David da Silva akan berduet dengan sesama pemain Brasil, Wander Luiz. Namun, masa depan nama terakhir juga diragukan menjelang bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 pada 15 Desember 2021-12 Januari 2022.

2 dari 3 halaman

Pengalaman dan Ketajaman David da Silva

David da Silva (c) Bola.com/Aditya Wany

David da Silva (c) Bola.com/Aditya Wany

Persib Bandung mengamankan David da Silva setelah kontraknya bersama klub Malaysia, Terengganu FC berakhir pada pengujung tahun ini.

Meski mampu menorehkan tujuh gol dari 15 pertandingan, David da Silva tetap dibuang oleh Terengganu FC bersama Makan Konate.

Di Indonesia, David da Silva berlabel penyerang gacor. Bersama Persebaya Surabaya selama satu setengah musim, pemain berusia 32 tahun itu berhasil membukukan 35 gol dan enam assists dari 42 partai.

Bagi David da Silva, Indonesia seolah menjadi tujuan alternatifnya jika gagal berkiprah di kompetisi lain.

Pasca-membela Persebaya pada 2018, David da Silva hengkang ke klub Korea Selatan, Pohang Steelers pada awal 2019 sebelum di pertengahan tahun kembali ke Surabaya.

Pada awal 2021, David da Silva mencoba peruntungan bersama Terengganu FC sebelum comeback ke Indonesia dan merapat ke Persib.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR