BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Resmi, Liga 1 2019 Akan Dimulai Pada Bulan Mei

21-01-2019 01:00 |

Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak (c) bola.net Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak (c) bola.net

Bola.net - Teka-teki mengenai kapan bergulirnya Liga 1 2019 akhirnya terjawab sudah. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan bahwa liga kasta tertinggi di dunia persepakbolaan Indonesia itu akan dilangsungkan pada bulan Mei mendatang.

"Untuk Liga 1 kick off itu tanggal 1 Mei paling lambat tanggal 8 Mei. Untuk Liga 2 dua minggu setelah kick off Liga 1," kata pria yang akrab disapa Jokdri di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

Untuk detail pelaksanaannya, ia menyebut akan dimatangkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga. "PT LIB juga akan menggelar RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) yang diselenggarakan dua minggu dari sekarang," tuturnya.

Sementara itu, mengenai penyelenggaraan Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia, Jokdri mengaku belum bisa diputuskan. "Kami sinkronisasi jadwal dengan orientasi bisa terlaksana sampai Januari hingga awal April," tuturnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Agenda Timnas

Sementara itu, untuk Timnas U-16 dan U-19, dalam laporan rancangan program yang disahkan melalui forum Kongres Tahunan PSSI akan segera ditindaklanjuti oleh Komite Eksekutif PSSI.

"Untuk Timnas U-16 dan U-19 tadi dilaporkan rancangan program 2019 sudah disetujui, Exco akan menindaklanjutinya. Gagasan untuk membuat cluster, itu urusan pelatihnya. Diharapkan tuntas minggu pertama Februari," katanya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Secara mengejutkan, Edy Rahmayadi memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI dalam Kongres yang digelar di Bali, Minggu (20/1). Simak informasi selengkapnya melalui tautan video berikut ini.

Sumber: Liputan6.com

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR