BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Resmi, David da Silva Berpisah dengan Persebaya

06-12-2020 13:31 | Serafin Unus Pasi

David da Silva (c) Bola.com/Yoppy Renato David da Silva (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Persebaya Surabaya harus kehilangan bomber terbaiknya, David da Silva. Penyerang asal Brasil itu memilih mundur karena tidak jelasnya kelanjutan kompetisi di Indonesia.

David tidak mau larut dalam ketidakpastian karena akan berdampak kurang bagus bagi dirinya. Mengingat dia sudah tidak bermain sejak kompetisi dihentikan pada Maret lalu.

"Situasi ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Tidak bisa menunggu situasi ini," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Minggu (6/12/2020).

Setelah mundur, David kemungkinan akan bermain di luar negeri. Namun, mantan penyerang Bhayangkara FC itu masih merahasiakan ke mana dia akan berlabuh.

"Memang ada beberapa tawaran bergabung. Tetapi, saya masih belum putuskan. Lihat beberapa hari ke depan," tegasnya.

David menyampaikan terima kasih kepada manajemen Persebaya atas kesempatan yang diberikan selama ini. Termasuk kepada Bonek Mania yang selalu mendukungnya.

"Terimakasih juga kepada rekan-rekan pemain dan tim pelatih atas kebersamaan selama ini. Semoga ke depan Persebaya mampu meraih prestasi," imbuh David.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Manajemen Mengabulkan

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi membenarkan pengunduran diri David da Silva. Kata dia, manajemen sudah mengabulkannya.

Menurut Candra, manajemen Persebaya tidak bisa berbuat banyak menyikapi permintaan David. Karena situasi memang serba tidak pasti.

"Kami menghargai apa keputusan yang diambil David. Siapapun, saya kira memang tidak nyaman dengan situasi ini. Belum ada kepastian akan kelanjutan kompetisi," jelasnya.

"Kami pun sama. Menjadi serba salah ketika akan bergerak," tandas manajer asal Bojonegoro tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR