BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rencana Terdekat PT LIB Setelah Shopee Liga 1 Ditangguhkan Lagi

30-09-2020 22:08 | Serafin Unus Pasi

Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak dapat melanjutkan Shopee Liga 1 2020 sesuai rencana. Tidak adanya izin keramaian dari Mabes Polri menjadi penyebabnya.

Awalnya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan dimulai lagi pada 1 Oktober. Setelah sebelumnya ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19.

Tidak terbitnya izin keramaian bukan hanya untuk Liga 1, tapi juga Liga 2. Kompetisi kasta kedua sepak bola di Indonesia itu sedianya akan digulirkan beberapa pekan setelah kick-off Liga 1.

Lantas, apa rencana terdekat LIB selaku operator kompetisi setelah penangguhan ini?

"Untuk saat ini kami melakukan konsolidasi internal lebih dahulu. Nanti juga ada rencana melakukan pertemuan dengan klub," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, Rabu (30/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Belum Tentukan Waktu

Tapi, belum diketahui kapan rapat itu akan dilakukan. Namun yang pasti dalam pertemuan tersebut, LIB akan menjelaskan semuanya.

"Untuk pertemuan ini masih belum ditentukan waktunya," imbuh Lukita.

Adapun sebelum kompetisi diputuskan ditunda, semua persiapan sudah dilakukan. Mulai dari PSSI, LIB, hingga tim peserta telah menjalankan tupoksi masing-masing.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR