BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rekrut Pemain Asing Usia Produktif, Pelatih Persebaya Ungkap Alasannya

12-06-2021 10:11 | Asad Arifin

Logo Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Adreanus Titus
Logo Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persebaya Surabaya telah mendapatkan empat pemain asing untuk diandalkan pada kompetisi Liga 1 2021. Dua pemain sudah diresmikan, sementara dua lainnya hanya menunggu waktu untuk disodori kontrak oleh manajemen.

Dua pemain yang sudah resmi dipatenkan oleh Persebaya adalah Taisei Marukawa dan Jose Wilkson Teixeira Rocha. Satu pemain, Alie Sesay menunggu tes medis, terakhir Bruno Moreira Soares masih karantina di Jakarta.

Nah, dari nama-nama yang didatangkan tersebut, hampir semuanya berusia di bawah 30 tahun. Bahkan, Bruno Moreira yang masih karantina di Jakarta, usianya tergolong sangat muda yakni 22 tahun.

Gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa hanya dua tahun lebih tua dari Bruno Moreira, di susul Alie Sesay yang sudah menginjak usia 26 tahun. Hanya Jose Wilkson yang usianya hampir kepala tiga.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso punya alasan tersendiri di balik keputusannya mendatangkan banyak pemain asing muda. Salah satunya karena pemain di usia produktif lebih bisa diandalkan.

"Artinya di usia ini mereka masih dalam kondisi puncak. Itu yang salah satu menjadi pertimbangan saya," kata Aji Santoso.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Perlu Cari Pemain Asing Lagi

Selain itu, jika penampilan mereka sesuai ekspektasi, Persebaya tidak perlu lagi berburu pemain asing di musim berikutnya. Karena pemain-pemain asing tersebut tetap bisa dipakai karena masih bisa diharapkan.

"Umpamanya dia bermain bagus, musim ini sudah enak, tak perlu cari pemain asing lagi tinggal meneruskan," Aji menambahkan.

"Itu salah satu tujuan saya kenapa mencari pemain asing yang usianya di bawah 30 tahun," tandas pelatih yang pernah menukangi PSIM Yogyakarta tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR