Rekor Tandang Persela Buruk, Aji Santoso Soroti Mental Pemain

Asad Arifin | 29 Oktober 2018, 15:20
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. (c) top
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. (c) top

Bola.net - - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menilai masalah mental menjadi problem utamanya timnya ketika bermain di kandang lawan. Hal itu diungkapkan Aji usai kekalahan telak dari PS Tira di Stadion Sultan Agung, Minggu (28/10).

Padahal menurut juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini, seharusnya Wallace Costa dan kolega bisa tampil lebih enjoy ketika melakoni laga away. Sebab tekanan dari suporter lebih sedikit daripada main di kandang sendiri.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk mentransfer mentality ketika kita main di kandang dibawa ke luar. Tetapi kayaknya agak sulit, seperti main di kandang kalau main di luar," kata Aji Santoso.

"Padahal tidak ada masalah sebenarnya, seharusnya mereka kalau main di luar lebih fresh, lebih lepas, karena tidak ada tekanan," sambungnya.

Namun kenyataannya lanjut Aji, pemain Persela selalu tampil buruk ketika bermain di kandang lawan. Terutama ketika menghadapi PS Tira yang berakhir dengan kekalahan telak 4-1.

Meski demikian, Aji Santoso tidak akan menyerah untuk mengambil poin di kandang lawan. Masih ada empat pertandingan tandang yang bisa dimanfaatkan oleh tim kebanggaan Kota Soto ini di sisa laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Kami akan berusaha maksimal, masih ada beberapa pertandingan away kami akan berusaha menyapu kandang dan paling tidak kami bisa mencari poin di luar dari empat sisa away," tegasnya.

1 dari 1 halaman

Berita Video

Helikopter yang ditumpangi oleh pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha terbakar, Sabtu (27/10/2018) malam waktu setempat. Berikut ini adalah video beritanya:

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR