BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Regulasi Pemain U-20 Berubah, Begini Rencana Persela

15-08-2020 22:58 | Gia Yuda Pradana

Persela Lamongan (c) Bola.com/Gatot Susetyo Persela Lamongan (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Persela Lamongan mencari pemain U-20 untuk memenuhi regulasi. Namun, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu akan memprioritaskan putra daerah untuk mengisi slot tersebut.

Hal itu diungkapkan asisten pelatih Persela, Didik Ludianto. Menurutnya, keputusan untuk memprioritaskan putra daerah karena ada perubahan dalam penerapan regulasi.

"Kami masih mencari. Kami memprioritaskan putra daerah. Kan regulasinya berubah," kata Didik Ludianto kepada Bola.net.

Semula, kata Didik, klub diwajibkan untuk memainkan dua pemain U-20 dan dua lainnya cadangan. Klub setidaknya harus mencari 4 sampai 5 pemain.

Namun, dalam perkembangannya, klub hanya diwajibkan untuk memasukan dua pemain U-20. Itu pun hanya dalam Daftar Susunan Pemain (DSP), bukan Starting Eleven.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Orbitkan dari Tim Junior

LA Mania, suporter Persela Lamongan (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna LA Mania, suporter Persela Lamongan (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Kemungkinan besar, kata Didik, pihaknya mengorbitkan pemain dari Persela U-18 dan U-20. Namun, tim pelatih tetap membuka diri untuk pemain dari luar.

"Diusahakan dari situ, tapi kalau ada yang lebih bagus, enggak masalah trial," jelasnya.

Didik juga menegaskan bahwa proses rekrutmen pemain U-20 akan dilakukan melalui jalur seleksi. Nantinya, mereka akan diberikan kesempatan saat tim sudah memulai latihan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR