BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Reaksi Robert Alberts Usai Ribut dengan Sumardji di Laga Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

17-10-2021 07:09 | Asad Arifin

Robert Rene Albert bersitegang dengan ofisial saat melawan Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Robert Rene Albert bersitegang dengan ofisial saat melawan Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Laga Persib Bandung kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Sabtu (16/10/2021 malam WIB, diakhiri dengan insiden yang panas. Terjadi antara kedua kubu, tapi bukan antarpemain.

Setelah wasit meniup peluit panjang, di luar lapangan situasi memanas di area bench. Chief Operating Officer Bhayangkara FC, Sumardji mendatangi dan menyodorkan mulutnya ke wajah pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Gerakan kepala dari pria yang juga menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu ini menyerupai gesture meludah ke muka orang lain. Insiden itu tertangkap kamera dan video tayangan ulangnya dengan cepat menyebar di media sosial.

1 dari 3 halaman

Ogah Memperpanjang Masalah

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak mau ketinggalan berkomentar mengenai insiden seusai laga. Ia tidak mau memperpanjang keributan tersebut.

Ia menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan insiden yang terjadi.

"Saya berpikir di ruang ganti setelah pertandingan, suasana panas di pertandingan biasanya kami kembali berteman setelah selesai pertandingan," kata Robert Alberts.

Menurutnya, setelah pertandingan kedua tim kembali berjabat tangan. "Karena kita punya keinginan yang sama, namun ini tidak mudah ditanggapi," ucap Robert Alberts.

2 dari 3 halaman

Tuduhan Match Fixing

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menjelaskan penyebab situasi panas itu sampai terjadi. Arsitek asal Irlandia Utara ini mengklaim bahwa Persib Bandung menuduh pihaknya melakukan match fixing.

Tudingan itu menyulut kemarahan Sumardji, yang menghampiri Robert Alberts sehingga cekcok keduanya tidak dapat terhindar.

"Tadi ada provokasi yang menuduh dan ada yang bilang kami main dengan wasit. Tuduhan itu tidak enak didengar, ini juga membuat marah dan setelah pertandingan ada konsekuensi yang terjadi dipicu hal tersebut," kata Paul Munster.

Dalam laga tersebut Persib Bandung menang 2-0 atas Bhayangkara. Gol-gol kubu tamu dicetak Febri Hariyadi dan Ezra Walian.

3 dari 3 halaman

Rawan Geser

Pada partai itu, Persib Bandung berhasil mengalahkan Bhayangkara FC selaku pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan skor 2-0.

Keran gol Pangeran Biru dibuka oleh tendangan bebas Febri Hariyadi pada menit ke-18, sebelum sepakan dari Ezra Walian sesaat sebelum jeda turun minum menutup kemenangan pertama Persib pada seri kedua BRI Liga 1 ini.

Persib juga mampu menodai pencapaian hampir sempurna Bhayangkara FC pada musim ini. Sebelumnya, Ezechiel N'Douassel dkk. membukukan lima kemenangan dan sekali bermain imbang dalam enam penampilan. Persib menyodok ke posisi tiga besar di bawah di bawah Bhayangkara dan PSIS Semarang.

Posisi Maung Bandung sendiri masih rawan geser, jika para pesaing macam Persija Jakarta dan Arema FC yang bersua pada Minggu (17/10/2021) sukses mengantungi kemenangan dengan skor meyakinkan.

Disadur dari Bola.com: Ario Yosia, 17 Oktober 2021

KOMENTAR