BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

RD Minta Wacana Liga 1 dengan Penonton Dikaji Lebih Komprehensif

22-04-2021 23:54 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan PSS Sleman pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jala Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman.  (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan PSS Sleman pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jala Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menanggapi wacana Liga 1 2021 akan digulirkan dengan penonton. Menurut RD -sapaan akrabnya- rencana tersebut harus dikaji lebih luas.

Wacana Liga 1 dengan penonton tengah dipertimbangkan oleh Kemenpora setelah mendapat lampu hijau dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Namun, kuotanya terbatas.

"Khusus soal penonton perlu kajian lebih komprehensif," katanya kepada Bola.net, Kamis (22/04/2021).

Menurut RD, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan PSSI sebelum mengambil keputusan tersebut. Mereka harus mempertimbangkan dampak positif dan negatifnya.

"Karena satu kali salah keputusan efeknya bisa berhentinya Liga yang sudah berjalan," tegas pelatih asal Lampung tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Optimistis Dapat Izin

Di sisi lain, RD sepakat jika Liga 1 2021 digulirkan pada 3 Juli mendatang sesuai rencana PSSI. Karena klub bisa punya persiapan yang cukup menatap kompetisi.

Dia juga yakin pemerintah dan kepolisian akan memberikan izin. Mengingat, penyelenggaraan Piala Menpora berlangsung dengan lancar.

"Optimistis akan diberikan izin, mengingat semua berjalan dengan baik serta banyak manfaat yang diperoleh dari turnamen Piala Menpora," tandasnnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR