BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

RD Berharap Timnas Indonesia Berikan Dispensasi kepada Pemain Tira Persikabo

01-10-2019 23:24 | Dimas Ardi Prasetya

Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Yoppy Renato
Rahmad Darmawan (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Tira Persikabo tak dapat menurunkan skuat terbaiknya kala bertandang ke markas Persipura Jayapura pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (2/10). Pasalnya, tujuh pemain harus absen di partai tersebut.

Tiga di antaranya karena dipanggil Timnas Indonesia untuk laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober. Ketiga pemain tersebut adalah Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febrianto.

Tak hanya untuk timnas senior, dua pemain Tira Persikabo juga dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23. Kedua pemain tersebut yaitu Andy Setyo, dan Rifad Marasabessy.

Sementara dua nama lagi harus absen karena akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Ciro Alves dan Guntur Triaji.

"Kami menyiapkan skema berbeda saat menghadapi Persipura. Kami berharap pemain mendapatkan izin, karena ada lima pemain yang bergabung ke Timnas Indonesia, dan itu bukan sesuatu yang mudah bagi kami. Apalagi ada dua pemain yang harus absen," ujar pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, Selasa (1/10/2019).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Antisipasi Persipura

Pelatih yang akrab disapa RD ini juga mengantisipasi misi balas dendam Persipura. Sebab pada putaran pertama, tim berjuluk Mutiara Hitam itu kalah 1-3 dari Tira Persikabo.

"Persipura ketika bermain di Bogor cukup menguasai permainan. Namun, kami beruntung bisa menang 3-1. Berada di bawah asuhan Jacksen, Persipura sangat bagus," tuturnya.

"Mereka memiliki keterikatan yang baik. Saya rasa aura permainan Persipura telah kembali dan itu yang harus diwaspadai," imbuh RD.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR