BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rayakan Ulang Tahun, Ini Asa Aji Santoso

06-04-2020 19:17 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Persebaya.id Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Persebaya.id

Bola.net - Sebuah asa diungkapkan Aji Santoso pada peringatan hari ulang tahunnya yang ke-50, Senin (06/04) ini. Pelatih Persebaya Surabaya ini berharap bisa membawa tim besutannya menjuarai kompetisi musim 2020.

"Semoga bisa membawa Persebaya juara," kata Aji, pada Bola.net, Senin (06/04).

"Ini adalah hasrat yang menggelora di diri saya hari ini," sambungnya.

Selain secara profesional, Aji mengaku juga memiliki harapan khusus secara pribadi. Pelatih yang tinggal di Kota Malang ini berharap bisa kian matang di usianya saat ini.

"Umur saya saat ini sudah setengah abad. Saya harus bisa lebih bijak lagi dalam menjalani kehidupan," tuturnya.

Aji sendiri lahir di Kepanjen, Kabupaten Malang, 6 April 1970. Ia pun mengawali karir sepak bolanya dari AMS, salah satu klub sepak bola lokal di dekat rumahnya. Dari AMS, karir Aji melejit. Ia memperkuat sejumlah tim besar di Indonesia seperti Arema Malang, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar. Di tiga klub itu pula ia mempersembahkan gelar juara.

Di level timnas, Aji pun merupakan salah satu pemain pilar. Bahkan, ia merupakan salah satu pemain yang paling lama mengenakan ban kapten Timnas Indonesia.

Usai berkarir sebagai pemain Aji pun beralih sebagai pelatih. Ia sempat menakhodai sejumlah tim di Indonesia. Saat ini, ia mengarsiteki Persebaya Surabaya, klub yang sempat ia bawa ke tampuk juara kala menjadi pemain dulu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Rayakan Bersama Keluarga

Lebih lanjut, Aji mengaku tak ada peringatan khusus yang digelar untuk memperingati ulang tahunnya kali ini. Pasalnya, tahun ini, hari ulang tahunnya terjadi berbarengan dengan pandemi Corona, yang terjadi di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

"Karena ada pandemi ini dan imbauan stay at home, jadi nggak bisa keluar ke mana-mana. Berkumpul di rumah bersama seluruh anggota keluarga," papar Aji.

Aji pun berharap agar pandemi ini lekas usai. Menurutnya, pandemi ini membuat banyak rutinitas menjadi terganggu

"Mudah-mudahan keadaan cepat dalam kondisi normal seperti semua, supaya semua bisa berjalan dengan normal," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR