BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ratu Tisha Ingin Tunjukkan Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 dengan Baik

17-09-2019 23:54 | Dimas Ardi Prasetya

Sekjen PSSI, Ratu Tisha (c) Bola.com/Yoppy Renato Sekjen PSSI, Ratu Tisha (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Beberapa stadion di Indonesia mulai diinspeksi oleh delegasi FIFA. Hal itu dilakukan untuk melihat kesiapan Indonesia yang telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Pada pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia harus bersaing dengan Brasil dan Peru. Para pesaing lainnya yang sebelumnya mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama yaitu Thailand dan Myanmar, serta Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirate Arab telah menyatakan mundur.

Mundurnya Thailand dan Myanmar membuat negara-negara di ASEAN sudah menyatakan dukungan kepada Indonesia. PSSI selaku federasi sepak bola di Tanah Air juga telah mendapat suport penuh dari pemerintah.

"Kita jaga sepak bola yang kita cintai, kita tunjukkan Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Hadiah untuk Indonesia

Tisha pun meminta dukungan dari masyarakat agar bisa terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Jika nantinya FIFA benar-benar memilih menggelar turnamen itu di Indonesia, maka hal tersebut akan menjadi berkah bagi pesepakbola usia muda di Tanah Air. 

"Jika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah, maka ini akan kita hadiahkan untuk adik-adik pesepak bola muda yang tengah berjuang meraih mimpinya untuk membela merah putih di 2021. Mohon doanya," imbuh Tisha.

Untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia mengajukan 10 stadion. Di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

(Bola.net/Fitri Apriani)

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR