Rasiman Beber Kunci Sukses Madura United Kalahkan Kalteng Putra

Ari Prayoga | 7 Desember 2019, 03:50
Rasiman Beber Kunci Sukses Madura United Kalahkan Kalteng Putra
Madura United (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Rasiman membeber rahasia di balik sukses anak asuhnya meraih kemenangan kala menghadapi Kalteng Putra, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Madura United tersebut mengaku kemenangan ini tak lepas dari motivasi tambahan anak asuhnya pada laga ini.

"Saya rasa dalam pertandingan ini, kedua tim sama-sama menunjukkan motivasi tinggi," ucap Rasiman.

"Kalteng ingin keluar dari zona merah, sedangkan kami ingin keluar dari kekalahan beruntun lima kali," sambungnya.

Selain itu, Rasiman menyebut bahwa kemenangan ini tak lepas dari persiapan anak asuhnya. Mereka, sambungnya, sudah sempat menganalisis strategi Kateng Putra dan menyiapkan antisipasinya.

"Kami datang ke sini dengan kondisi sangat sulit. Saya mencoba memprediksi strategi Kalteng Putra dan menyiapkan antisipasi pada strategi mereka," tuturnya.

Sebelumnya, Madura United sukses meraih kemenangan pada laga pekan ke-31 mereka kontra Kalteng Putra. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya Kalteng, Jumat (06/12) ini, mereka menang dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan ini, gol-gol Madura United dicetak Slamet Nurcahyo, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, dan Diego Assis. Sementara, gol semata wayang Kalteng Putra diceploskan Wasyiat Hasbullah.

Dengan kemenangan tersebut, Madura United berada di peringkat empat klasemen sementara. mereka mengoleksi 47 angka dari 31 laga.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Kalteng Putra turun ke dasar klasemen. Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, meraih 30 poin dari 31 pertandingan.

Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Ikuti Instruksi Pelatih

Sementara itu, Gufroni Al Maruf membeber kunci lain di balik kemenangan timnya pada laga kontra Kalteng Putra. Menurut winger Madura United ini, para pemain mampu memahami dan menuruti instruksi tim pelatih.

"Kami bersyukur bisa menang. Kami menjalani perintah pelatih pada pertandingan lawan Kalteng Putra," kata Gufroni.

"Saya pun berterima kasih pada pelatih sudah mendapat kesempatan bermain," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR