Rapor Persebaya pada Seri Kedua BRI Liga 1: Tak Terkalahkan dan 2 Clean Sheet

Gia Yuda Pradana | 8 November 2021, 09:21
BRI Liga 1: Selebrasi Taisei Marukawa (kanan) usai mencetak gol untuk Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Selebrasi Taisei Marukawa (kanan) usai mencetak gol untuk Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya mampu bangkit pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Green Force tersebut menjadi salah satu tim yang tak terkalahkan pada kompetisi yang berlangsung di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut.


Persebaya meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dari lima pertandingan selama seri kedua BRI Liga 1. Tim kebanggaan Arek Suroboyo mendapat tambahan 11 poin dan menempati posisi keenam klasemen sementara dengan 17 poin.

Sepanjang seri kedua, Persebaya sebenarnya hanya mencetak 9 gol, tapi gawang tim Kota Pahlawan cuma kebobolan 4 gol. Berbeda dengan seri pertama yang kemasukan 12 gol, meskipun juga memasukkan 10 gol.

Persebaya juga berhasil mencetak dua clean sheet pada seri kedua. Yakni ketika menghadapi Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh.

Berikut hasil yang diraih Persebaya pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Persipura 1-3 Persebaya

Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persebaya menantang Persipura Jayapura pada laga pertama seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 16 Oktober 2021.

Pada laga ini, Persebaya sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Ricky Kayame. Namun, Green Force membalas lewat Jose Wilkson, Taisei Marukawa, dan Bruno Moreira Soares.

2 dari 5 halaman

Persebaya 1-1 Persela

BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persebaya bermain imbang melawan Persela pada laga kedua seri kedua atau pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022. Gol Ricky Kambuaya pada menit 12' dibalas oleh Ivan Carlos pada menit 35'.

Pertandingan ini juga diwarnai kontroversi setelah wasit tidak mengesahkan gol Jose Wilkson yang sudah melewati garis gawang. Begitu pun dengan gol Ivan Calos yang dianggap offside.

3 dari 5 halaman

Persija 0-1 Persebaya

BRI Liga 1: Aksi kiper Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persebaya menghadapi Persija Jakarta pada laga ketiga seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim Kota Pahlawan mampu keluar sebagai pemenang lewat gol semata wayang Taisei Marukawa.

Kemenangan tersebut juga tidak lepas dari aksi penjaga gawang Andhika Ramadhani yang melakukan banyak penyelamatan penting. Sehingga, untuk pertama kalinya Persebaya bisa mencetak clean sheet.

4 dari 5 halaman

Persebaya 2-0 Persiraja

Jose Wilkson (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Tren positif Persebaya terus berlanjut ketika menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 atau laga keempat seri kedua. Green Force menang dengan skor 2-0.

M. Alwi Slamat membuka keunggulan Persebaya pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Jose Wilkson kemudian menggandakan keunggulan lewat golnya dari titik putih.

5 dari 5 halaman

Arema FC 2-2 Persebaya

Marselino Ferdinand merayakan golnya pada laga Arema FC vs Persebaya di pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi

Persebaya menantang rivalnya, Arema FC pada laga pemungkas seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Laga bertajuk Derbi Jawa Timur tersebut berkesudahan dengan skor 2-2 di Stadion Manahan, Solo.

Persebaya sempat tertinggal 2-0 lewat gol Mohammad Rafli dan Carlos Fortes. Beruntung tim Kota Pahlawan membalas lewat Samsul Arif Munip dan tendangan roket Marselino Ferdinan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR